Berita TerbaruNusantara

Sukseskan Cetak Sawah Baru, Babinsa Geumpang Pastikan Lokasi Lahan Sesuai Kriteria Persyaratan

×

Sukseskan Cetak Sawah Baru, Babinsa Geumpang Pastikan Lokasi Lahan Sesuai Kriteria Persyaratan

Sebarkan artikel ini

Mutiara IndoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Bertujuan untuk mendukung suksesnya program cetak sawah baru di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie Serda Ahmad bersama Keuchik Bangkeh Hadi Aldani melakukan pengecekan lokasi yang akan dijadikan cetak sawah baru di Wilayah Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie. Senin, (28/05/2018).

Kegiatan peninjauan lahan cetak sawah baru ini bertujuan untuk mengetahui dimana letak lahan tidur yang digagas menjadi lahan cetak sawah baru, serta mengetahui faktor – faktor pendukung apakah dilokasi tersebut layak untuk dijadikan sawah.

Danramil 17/Geumpang Kapten Inf Jais Harpen mewakili Dandim 0102/Pidie mengatakan, kegiatan Babinsanya tersebut sebagai bentuk komitmen Kodim 0102/Pidie dalam mendukung pemerintah daerah. Dalam program perluasan cetak sawah baru yang mana tujuan pembuatan sawah baru tersebut, untuk menambah dan meningkatkan hasil panen yang lebih tinggi di wilayah Kabupaten Pidie.

Sebagaimana kita ketahui bahwa tahun ini Kodim 0102/Pidie mendapat perintah dari komando atas untuk membantu Pemerintah Kabupaten Pidie, dalam rencananya seluas 200 Ha yang terletak di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Pidie. Termasuk di wilayah binaan Koramil Geumpang, yaitu di Kecamatan Mane -+ 19 Ha, dan di Kecamatan Glumpang Tiga -+ 47 Ha. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *