Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Pantai Hambawang Dampingi Petani Rawat Tanaman Jagung

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Koptu Adi Surian, melaksanakan Pendampingan dan Pemeliharaan Jagung Manis Hibrida, jenis Bonansa milik bapak Ahmad dan bapak Abdullah dari Kelompok Tani Army Membangun. Yang beralamat di Desa Durian Gantang RT.002, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah diatas lahan seluas 0,5 Hektare. Jum’at, 04 Oktober 2019.

Pemelihraan Tamanan Jagung ini dilakukan karena banyaknya tanaman jagung yang roboh dan sebagian ada yang patah batangnya akibat diguyur hujan disertai angin kencang pada malam hari, ujar, Abdullah.

Disela-sela perawatan tanaman jagung Abdullah mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang selama ini telah mendampingi dari pengolahan lahan, penanaman hingga perawatan tanaman yang kali lakukan saat ini. Dengan kehadiran Babinsa di Desa ini banyak sekali yang membawa manfaat yang kami rasakan. Mulai dari pendampingan kepada para petani hingga urusan keamanan lingkungan yang bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas sampai dengan urusan Kesehatan Lingkungan, Babinsa selalu hadir bersama sama warga, terangnya.Sedangkan Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Kapten Inf Suyanto, menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di Desa Binaan, merupakan kewajiban bagi Babinsa dalam membina Desa yang menjadi tanggungjawabnya. Dengan Pembinaan Desa ini dapat dilakukan dalam berbagai cara diantara :

  1. Dengan melaksanakan Komunikasi Sosial,
  2. Hadir dalam kegiatan di Desa,
  3. Melaksanakan Pendampingan kepada Petani melalui Kelompok-kelompok Tani yang ada, salah satunya yang dilakukan oleh Koptu Adi Surian, ini semua dilakukan dalam rangka pendampingan kepada petani guna menyukseskan program ketahanan pangan menuju swasembada pangan,”jelasnya. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *