Berita TerbaruRagam & Peristiwa

Sukseskan Pemilu 2024, Pemdes Paowan Menyerahkan Seragam Linmas Lengkap

×

Sukseskan Pemilu 2024, Pemdes Paowan Menyerahkan Seragam Linmas Lengkap

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ini merupakan organisasi di tingkat Desa atau Kelurahan, yang beranggotakan dari unsur masyarakat dan dibekali kemampuan untuk membantu, memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat pada saat Pemilu tahun 2024. Sebab, anggota Linmas merupakan ujung tombak aparatur, sekaligus perpanjangan tangan pemerintah dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal dan memperoleh kewenangan didalamnya membantu aparatur keamanan lainnya, seperti TNI, Polri, Satpol PP juga lainnya.

Dengan hal tersebut, Bati Bakti TNI Koramil 05/Panarukan, Kodim 0823/ Situbondo sekaligus mengemban tugas Babinsa Paowan, Serma Jefri mendampingi Pemerintahan Desa Paowan menyerahkan atribut berupa seragam dan perlengkapan Perlindungan Masyarakat (Linmas) kepada 50 orang anggota Linmas Desa Paowan dalam rangka persiapan Pemilu 2024, yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) Desa Paowan dan dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jum’at (02/02/2024) malam.

Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut di hadiri oleh Kapolsek Panarukan Iptu Adri Yumantoro yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Panarukan, Danramil 0823/05 Panarukan Lettu Kav Suyitno diwakili oleh Bati Bakti TNI Koramil 05/Panarukan Serma Jefri, Kepala Desa Paowan Surya Dharma, Bhabinkamtibmas Desa Paowan, Babinsa Desa Paowan Serma Jefri, para  anggota Satlinmas Desa dan Satlinmas TPS Se-Desa Paowan, seluruh perangkat Desa Paowan serta Ketua PPS desa Paowan juga para tamu undangan yang hadir.

Kepala Desa Paowan Surya Dharma dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis bagi anggota Satlinmas ini bertujuan agar anggota Satlinmas Desa dan Satlinmas yang bertugas di masing-masing TPS tahu tugas dan fungsinya.

” Para anggota Satlinmas Desa dan Satlinmas di masing – masing TPS mempunyai tugas, fungsi dan kewenangan yang berat karena turut serta membantu mensukseskan pemilu 2024 dan juga menjalankan roda pemerintahan di tingkat Desa, “ucap Surya Dharma.

Sementara itu, Babinsa Paowan Serma Jefri mengatakan, bahwa kehadiran kami sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintahan Desa dan juga sebagai upaya mengenal warga binaan secara dekat mengingat kami sebagai babinsa yang baru di Desa Paowan.

“Kehadiran kami sebagai wujud dukungan program terhadap pemerintahan Desa agar setiap kegiatan dapat berjalan aman dan tertib, terlebih kami sebagai Babinsa dapat mengenal warga binaan secara langsung, ”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Serma Jefri, bahwa penyerahan seragam linmas merupakan sebagai upaya Pemerintah Desa Paowan memfasilitasi kelengkapan Linmas agar dapat bekerja sesuai tupoksinya secara maksimal terlebih menjelang persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, ”tutupnya.

Di tempat terpisah Danramil 0823/05 Panarukan Lettu Kav Suyitno mengatakan, bahwa anggota TNI dari Kodim 0823/Situbondo melalui Koramil 05/Panarukan akan terus berupaya mendukung program- program pemerintah ke depan. Sehingga dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya dalam rangka melayani warga masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Lettu Kav Suyitno, bahwa Babinsa melakukan pendampingan acara pemberian seragam merupakan wujud sinergitas yang sudah selayaknya, sehingga nantinya dalam melaksanakan tugas lebih semangat dan bersinergi sesuai fungsi dan tugas masing – masing dalam menyongsong tugas ke depan.

“Terlebih saat ini kita akan menghadapi Pemilu 2024 yang kita harapkan agar berjalan sukses dan kondusif, “pungkasnya. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *