Sumsel Resmi Menjadi Tuan Rumah FORNAS Ke VI Tahun 2022

oleh -8 views

Mutiaraindotv, Palembang – Sumatera Selatan, Kota yang dikenal dengan khas pempek kapal selam dan roket, Provinsi Sumatera Selatan secara resmi menjadi Tuan Rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke- VI Tahun 2022 mendatang.

Penetapan Sumsel sebagai Tuan Rumah
FORNAS tersebut ditandai dengan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Penetapan dan Launching FORNAS yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Kamis, 09 September 2021, petang.

” Sumsel tentu siap sebagai Tuan Rumah FORNAS dan ini tidak bisa ditawar lagi “, kata Herman Deru.

Menurut Herman Deru, ditunjuknya Sumsel sebagai Tuan Rumah FORNAS merupakan berkah tersendiri. Dimana diharapkan melalui  FORNAS, akan lahir  Atlet Olahraga Masyarakat di Sumsel. Yang mampu berkiprah di kancah Nasional maupun Internasional, pungkasnya.

” Apalagi, pada FORNAS kali ini tidak hanya akan diikuti oleh tingkat Provinsi. Namun juga tingkat Kabupaten/Kota se- Indonesia juga ikut berpartisipasi. Bahkan, FORNAS 2022 ini juga akan mengundang Atlet dari luar Negeri “.

Beliau menyebut, dalam FORNAS tersebut sedikitnya ada 56 cabang Olahraga Masyarakat yang akan digelar seperti Paralayang, Gobak Sodor dan lainnya.

Semua pertandingan terpusat, yang dilangsungkan di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Namun, dia juga tetap mempersilahkan Kabupaten dan Kota lainnya yang ada diwilayah Sumsel untuk berpartisipasi menjadi Tuan Rumah di beberapa cabang Olahraga tersebut.

Launching FORNAS 2022 di Sumsel merupakan rangkaian dari Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 38. Dalam launching tersebut, Herman Deru juga kembali menggaungkan Gerakan Sejuta Bola.

Selain itu, Gubernur Herman Deru juga membagikan sejumlah Penghargaan kepada insan Olahraga di Sumsel, yang dimulai dari Pembina Olahraga seperti Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, dan Pelatih hingga para Atlet.

Selain Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar dan Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Launching tersebut juga dihadiri langsung Koordinator Wilayah International Council for Small Business (ICSB) Samantha Tivani Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Tony Hermanto, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Anggota DPRD Sumsel M Yaser, Fokopimda Sumsel.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.