Suntik Vaksin Sinovac Kepada Pelayan Publik Jajaran Personel Polsek Klari

MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Personel Polsek Klari melaksanakan suntik vaksin Covid-19 tahap 1, yang bertempat di Puskesmas Klari, Kabupaten Karawang. Kamis, 04 Maret 2021.

Vaksinasi yang sudah dilakukan diberbagai daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19, mendapat sambutan positif dari kalangan masyarakat umumnya, terlepas dari pro-kontra yang ditimbulkan.

Vaksinasi ini baru memasuki tahap 1 yang diprioritaskan kepada pelayan publik, salah satunya Personel Polsek Klari yang sudah dilaksanakan pada Hari Rabu, 03 Maret 2021 berjumlah 17 Personel termasuk Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH., SIK., MM.

Selanjutnya vaksinasi 1 dilaksanakan kembali pada hari Kamis, 04 Maret 2021 dengan jumlah 3 Personel Polsek Klari yang disuntik vaksin.

Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang diberikan kepada para Pelayan Publik.

Meskipun sudah divaksin, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH., SIK., MH menghimbau kepada para personel, agar tetap waspada terhadap penyebaran covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas juga menghindari kerumunan.

Kepala Puskesmas dokter Sondang Tampubolon menjelaskan, “kita ada 4 team. 1 team terdiri dari 5 petugas puskesmas dengan tugas masing – masing, termasuk petugas penyuntik. Jadi tenaga penyuntik kita ada 6 orang bisa bergantian. “Jelasnya kepada awak media.

Dalam pelaksaan vaksinasi ada 4 meja dengan alur ; 1. Meja I, untuk pendaftaran/cek data. 2. Meja II, untuk verifikasi penentuan apakah bisa disuntik atau tidak. 3. Meja III, untuk penyuntikan. IV, untuk observasi dan pemberian kartu vaksinasi. (Alfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *