Swab Antigen Bagi Pemudik Yang Baru Tiba Dari Kampung Oleh Pemdes Mangun Jaya

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Himbauan Pemerintah Pusat kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran tahun ini masih juga di abaikan bagi sebagian kecil warga yang tetap nekat pulang ke kampung halaman, meskipun penyekatan sudah di lakukan aparat gabungan TNI – POLRI serta Satgas Covid-19 di setiap perbatasan Kabupaten dan Kota.

Pemerintah akhirnya mengeluarkan himbauan terkait pemudik yang masih bersikeras untuk pulang kampung, bagi pemudik yang dari kampung harus membawa surat Swab Antigen dari daerah asal. Kalau tidak bisa menunjukan surat swab antigen, maka Pemerintah Desa setempat yang di fasilitasi Puskemas harus wajib mendata dan melakukan tes swab antigen.

Di hadiri Kapolsek Tambun Selatan, Kapuskes Desa Mangun Jaya, Kepala Desa Mangun Jaya, Bimaspol, Babinsa serta unsur terkait Pemerintah Desa Mangun Jaya melakukan Swab Antigen terhadap warganya yang sudah tiba dari kampung halaman setelah libur lebaran pada hari Senin 17 Mei 2021 kemarin.

 

 

Jayadi Said selaku Kades Mangun Jaya mengatakan, “hari ini Pemerintah Desa Mangun Jaya melakukan swab antigen kepada warga kami yang sudah tiba dari kampung halaman. Hari ini dari jam 08.00 pagi sampai jam 14.00 WIB baru ada 5 orang yang di swab dan hasilnya negatif semua, menurut data dari masing –  masing RT di desa kami ada kurang lebih 100 orang yang mudik pada tahun ini.

Kami akan melakukan swab sampai hari Kamis mendatang dari jam 08.00 sampai dengan jam 14.00 WIB, untuk warga yang baru tiba dari kampung di himbua oleh ketua RT masing – masing untuk swab antigen di desa secara gratis, ini semua kami lakukan untuk menekan penularan Covid-19 dari klaster pemudik.

Harapan saya selaku Kepala Desa supaya kedepannya warga kami khususnya dan Indonesia, umumnya tidak ada lagi yang terpapar virus Covid-19. Untuk itu warga harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah di canangkan pemerintah, “pungkasnya. (Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *