T. Mirzuan Lepas Ekspor Kopi Gayo, Tiara Global Coffe Ke Empat Negara

Teks Foto.Pj.Bupati T. Mirzuan Lepas Ekspor Kopi Gayo, Tiara Global Coffe Ke Empat Negara.MITV/ist

MUTIARAINDOTV.COM :TAKENGON, Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. Teuku Mirzuan, MT. Lepas secara resmi ekspor Kopi Gayo, dalam kegiatan bertajuk Gebyar Ekspor dari Desa ke Mancanegara, oleh PT. Tiara Global Coffe dan PT Karakter Design Indonesia bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia (PERSERO) di Galeri Kopi Gayo Tiara Coffee, Kampung Tawardi Kecamatan Kute Panang, Selasa (10/1/2023).

Selain dihadiri Pj. Bupati Aceh Tengah, tampak turut hadir, Dandim 0106/Ateng, Waka polres Aceh Tengah, Kadis pertanian dan perkebunan provinsi Aceh, Asisten ll. Sekdakab.Aceh Tengah, Kadis pertanian Aceh Tengah, Kepala Dinas Perdagangan, Asisten Perekonomian Setdakab, Kadis Koperasi, Kadis Pangan, Kadis Perkebunan, Kadis Perizinan Satu Pintu, stakeholder terkait dan para tamu undangan lainya.

Dalam sambutan pada Pelepasan Ekspor di Awal Tahun 2023, menuju, Rusia, Dubai, Arab Saudi, dan Iran tersebut, Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. Teuku Mirzuan, MT. mengatakan.

“Alhamdullilah, iklim dunia usaha saat ini, khususnya kopi arabika gayo sudah jauh lebih baik, saat ini sudah banyak pengusaha atau koperasi Kopi Gayo yang melakukan ekspor langsung, seperti yang dilakukan Tiara Global Coffe ini”, Ulas Pj Bupati.

Tiara global coffee merupakan merek dari klaster kelompok tani sara tangke sebagai salah satu kelompok tani yang berasal dari Kabupaten Aceh Tengah, tepatnya di Kampung Tawardi, Kecamatan Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah.

Selaku pemerintah daerah Pj Bupati berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan yang mendukung terlaksananya aktivitas ekspor agar lebih efektif dan efisien.

“Diantaranya dengan mendekatkan pelayanan pengurusan dokumen ekspor untuk memangkas biaya produksi, karena itu, kita terus berupaya untuk menghadirkan pelabuhan darat”, Ungkapnya.

“Kepada para pengusaha dan eksportir juga kami harapkan kerjasama untuk melakukan proses ekspor di daerah kita, tidak lagi dibawa keluar daerah, hal ini penting kami sampaikan, karena untuk meningkatkan nilai tambah di daerah kita, tenaga kerja bisa terserap dan paling utama kalau semuanya bisa dilakukan disini tentu kualitas bisa kita jaga”, Tegas Pj. Bupati Aceh Tengah dalam kesempatan tersebut. (HMA/rel)

Editor:Sumarsono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *