Tahun Kedua, Mirzuan Ikuti Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-447 Kota Takengon

 

Takengon :MutiaraindoTV.com – Tepat pada hari ini Kota Takengon berusia 447 Tahun, diselenggarakannya Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Takengon yang Ke-447, bertempat di Ruang Sidang DPRK Aceh Tengah, Sabtu (17/02/2024).

Rapat Paripurna Istimewa tersebut, dihadiri oleh Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT beserta istri, Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandhy, AP, M. Si beserta istri, Ketua DPRK Aceh Tengah beserta jajarannya, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, dan Para Pimpinan BUMD di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Sama seperti setiap tahunnya, pelaksanaan dari Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Takengon berkaitan erat dengan adat istiadat budaya Gayo, hal ini dapat terlihat dari pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-447 Kota Takengon yang mana seluruh rangkaiannya menggunakan Bahasa Gayo dan memakai Baju Adat Kerawang Gayo.

Yang mana rangkaian dari Rapat Paripurna Istimewa ini tidak hanya sekedar seremonial setiap tahunnya, namun juga menjadi tradisi dalam menjaga dan melestarikan budaya yang ada pada masyarakat Gayo, khususnya di Aceh Tengah.

Tahun ini menjadi tahun kedua Ir. T. Mirzuan selaku Penjabat Bupati Aceh Tengah, ikut hadir dalam pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Takengon Ke-447 Tahun 2024.

Mengawali sambutannya yang menggunakan Bahasa Gayo, Mirzuan mengucapkan selamat hari jadi Kota Takengon yang ke-447 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, peringatan ini tidak sekadar momentum saja, akan tetapi juga sebagai panggilan untuk merenung dan mempersiapkan masa depan yang lebih gemilang.

Ia melanjutkan, dalam menghadapi berbagai tantangan global, perlu adanya sinergi untuk meningkatkan daya saing, pengembangan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan sektor ekonomi menjadi prioritas utama agar Takengon tetap menjadi pusat pertumbuhan yang berkelanjutan.

“untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung berbagai program pembangunan, bertisipasi aktif dan konstruktif dari semua pihak akan menjadi kekuatan nyata dalam mewujudkan Kota Takengon yang lebih baik,” ujarnya.

“mari bersama-sama jadikan Kota Takengon sebagai daerah yang lebih baik lagi, baik itu dari pembangunan, kesehatan, ekonomi, pendidikan, sehingga Kota Takengon dapat menjadi pusatpertumbuhan yang berkelanjutan,” tambah Mirzuan.

Tidak lupa Mirzuan juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tengah untuk melestarikan budaya sejarah dan adat istiadat Gayo, melalui momentum peringatan Hari Jadi Kota Takengon.

“mari kita terus lestarikan nilai-nilai budaya dan sejarah yang menjadi akar keberlanjutan kota ini, dengan memahami dan menghargai warisan leluhur, sekali lagi Selamat merayakan HUT Ke-447 Kota Takengon.” tutupnya. (AS)

Check Also

Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *