Tamami Grup Segera Membuka Puluhan Tambang di Situbondo

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Dalam waktu dekat, Tamami Grup akan segera membuka puluhan tambang di Kabupaten Situbondo, Minggu (26/5/2024)

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Raja Tambang HRM Khalilur R. Abdullah Syahlawy yang akrab disapa Haji Lilur saat jumpa Pers di Markas Makorev jalan merak, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo.

“Sebanyak 76 tambang di Kabupaten Situbondo yang nantinya akan kami buka. pada tanggal 1 Juni 2024, tambang kami yang berada di Desa Curah Suri, Kecamatan Jatibanteng akan segera beroperasi karena izinnya sudah lengkap,” ucap Haji Lilur.

Haji Lilur juga menjelaskan bahwa, di Kabupaten Situbondo nantinya akan ada 76 tambang yang akan beroperasi, mulai dari ujung barat sampai ujung timur Kabupaten Situbondo.

“Pada Bulan Juli diperkirakan ada 7 tambang yang izinnya sudah keluar dan siap beroperasi. Untuk Tahun 2024 sekarang ini, target kami sekitar 50 tambang yang izinnya akan keluar,” Sambungnya.

Untuk itu, sambung Haji Lilur, keterlibatan masyarakat lokal sangatlah penting dalam pembangunan jalan tol Probowangi dan ia akan memastikan masyarakat Situbondo sendiri yang akan menjadi pemilik tambang.

“Kami pastikan dalam pembangunan jalan tol Probowangi nantinya  tambang-tambang yang akan menyuplai bahan materialnya adalah masyarakat Situbondo, bukan dari orang luar,” imbuhnya.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Haji Lilur, dihadapan puluhan awak media ia  juga mengatakan akan membangun pelabuhan guna menunjang mobilitas produk tambang yang diinginkan.

“Sekitar 6 pelabuhan yang nantinya akan kami bangun. Pengiriman batu ke Kalimantan, untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) kami akan menggunakan kapal tongkang kosong setelah mengangkut batubara ke PLTU Paiton,” pungkasnya. (Sony)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *