Tambang Kotakan H. Imam Solichin Jalin Sinergitas Bersama APSI Group Didunia Publikasi Media Melawan Berita Hoax

SITUBONDO ( MutiaraindoTV.com ) – banyaknya Polemik di Pertambangan Desa Kotakan Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo milik H. Imam Solichin menjadi berita terhangat di Kabupaten Situbondo.

Pasalnya selain Polemik masalah hak milik Tanah, juga terkait pemberitaan salah satu media Cetak PK yang berjudul ada 15 Penambang Masuk Keanggotaan PPLS, menyebutkan Tambang Desa Kotakan Milik H. Imam Solichin diduga beraktivitas diluar titik koordinat.

Hal tersebut membuat Zulhilmi selaku Pelaksana Tambang Desa Kotakan Milik H. Imam Solichin menggandeng Komunitas APSI Group untuk menjalin Sinergitas di dunia publikasi Media.

” Kami sangat berterima kasih kepada Komunitas APSI Group dimana bersedia menjalin Sinergitas bersama kami,” Tutur Zulhilmi. Kamis (1/7/2021).

Sinergitas yang dilakukan bertujuan untuk melawan berita tandingan atau dugaan berita hoax yang selama ini ditujukan kepada Pengusaha tambang milik H. Imam Solichin yang ada di Desa Kotakan.

” Kami kan selalu dipojokkan di dunia media,. Jadi kami menjalin kerjasama bersama komunitas APSI Group untuk menerbitkan klarifikasi pemberitaan di dunia pemberitaan dengan dilakukan konferensi pers agar berita yang ditujukan kepada kami benar benar Fakta,” Katanya.

Sedangkan terkait permasalahan polemik yang terjadi, Zulhilmi mengatakan biar ikuti secara prosedural dan harus disertakan dengan bukti – bukti yang jelas.

” Ikuti saja prosesnya, apa yang digugat kepada kami tentunya harus berdasarkan bukti – bukti yang akurat secara hukum,” Pintanya.

Ditempat yang sama, Ketua APSi Group Frengky Hendra Istiawan menerangkan bahwa sinergitas bersama pengusaha Tambang milik H. Imam Solichin hanya batas didunia publikasi media tidak ada ada sangkut pautnya dengan polemik yang terjadi.

” Tugas dan fungsi kami hanya kerjasama didunia publikasi media/ Pemberitaan, jadi media yang tergabung di komunitas APSI Group akan melakukan klarifikasi tentang sebuah pemberitaan dimana pihak pengusaha Tambang Milik H. Imam Solichin melalui Pelaksananya mas Zulhilmi merasa dirugikan di sebuah pemberitaan media misalnya, nah tugas kami mengklarifikasi kembali kedua pihak agar menjadi sebuah pemberitaan yang jelas dan fakta, tidak merugikan salah satu pihak,” Terang Frengky.

Sedangkan Direktur Pelaksana PT Teropong Post Jaya media online TeropongTimurnews Adi Siswoyo yang juga tergabung di Komunitas APSI Group membenarkan.

” Benar kita jalin kerjasama, jadi jika ada pemberitaan terkait Tambang Desa Kotakan Milik H. Imam Solichin misalkan merugikan atau Tidak sesuai dengan realita yang ada Maka media – media kami yang akan menerbitkan dengan dilakukan konferensi pers dari pihak pemilik Tambang maupun pihak Desa setempat,” Singkat Adi Siswoyo.

( Edi M )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *