Tanggulangi Penyakit Di Musim Banjir, Kepala Puskesmas Kecamatan Sukawangi Dirikan Posko Kesehatan

Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mutiaraindoTV – Curah hujan yang tinggi telah menyebabkan beberapa daerah di Kabupaten Bekasi mengalami musibah banjir. Termasuk beberapa desa di wilayah kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Untuk menanggulangi dampak penyakit yang sering terjadi saat musibah banjir. Kepala Puskesmas Sukawangi, Siti Jubaidah, berinisiatif membangun posko-posko kesehatan. Kamis / 09 Februari 2018

Menurutnya penyakit yang sering terjadi adalah demam dan gatal-gatal.

Disinggung tentang pelayanan kesehatan di puskesmas Sukawangi. Siti Jubaidah mengatakan, ” Pelayanan kesehatan dilakukan sesuai dengan Perda Kabupaten Bekasi dari Jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Tanpa dipungut biaya.”

Kedepannya kami juga akan memberikan pelayanan rawat inap kepada masyarakat yang akan melahirkan yang ditangani oleh bidan puskesmas. Namun tidak semua proses persalinan dapat ditangani oleh Puskesmas. Untuk kasus operasi tetap akan di rujuk ke rumah sakit yang dapat menanganinya.

Disinggung tentang pelayanan kesehatan gratis. Siti Jubaidah mengatakan ” Untuk seluruh masyarakat. Bukan hanya peserta BPJS kesehatan.”(Herli/Rachmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *