Tasyakuran Dan Peresmian Kampung KB Jaya Juwita Desa Tinggarjaya

oleh -42 views

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. Pemerintah Desa Tinggarjaya Kecamatan Sidareja, menggelar tasyakuran sekaligus meresmikan dan launching Kampung KB Jaya Juwita. Acara diawali Pemotongan Pita dan tumpengan tanda diresmikanya Kampung KB Jaya Juwita di lokasi Gapura. Selasa, 14 September 2021.

Ucapan selamat datang kepada Forkopincam Sidareja dan tamu undangan disampaikan Hj. Suwarni Kepala Desa Tinggarjaya, penyampaian selayang pandang dan pemaparan oleh Ketua Kampung KB Jaya Juwita Nurlaela Widianingsih S.A.P.

Kehadiran Kampung KB Jaya Juwita (Maju, Wibawa dan Tertata) bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Kampung/Desa melalui program KKBPK, serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) itu sendiri, adalah upaya dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Kampung KB menjadi salah satu wadah yang sangat strategis, untuk mengimplementasikan kegiatan kegiatan prioritas program BKKBN secara utuh dalam rangka menyelaraskan program kependudukan.

Dan Kampung KB merupakan bagian dari pelaksanaan BKKBN dan bekerjasama dengan lnstansi terkait sesuai kebutuhan juga kondisi wilayah, “paparnya.

Penandatangan prasasti oleh Camat Sidareja Martono S.Sos., MM dilanjutkan ramah tamah di Pendopo Balai Desa Tinggarjaya. Camat Sidareja dalam arahanya, dengan adanya Kampung KB Jaya Juwita di Desa Tinggarjaya tentunya untuk lebih menyempurnakan target dalam membina kesejahteraan keluarga kecil dan bahagia. Oleh karenanya dengan diresmikannya Kampung KB Jaya Juwita, Desa tinggarjaya akan semakin lebih maju dan mandiri dengan dua anak cukup.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memperkenalkan Program Pemerintah serta Program Bangga Mbangun Desa nya Kabupaten Cilacap kepada masyarakat, juga merupakan salah satu faktor yang harus kita kenalkan dan kita sosialisasikan, didalam dinamika keluarga umumnya di masyarakat, dan konsep intinya adalah meningkatkan kualitas penduduk. “Jelas Camat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa se Kecamatan Sidareja, Lembaga Desa, Ketua TP PKK Kecamatan Sidareja, TP PKK Desa Tinggarjaya, BPD, Babinsa Koramil 11/Sidareja Serda Djumoro, Bripka Alim Polsek Sidareja, Kasi Trantibum Kecamatan Sidareja Nanang Triarso S.Sos, UPT Puskesmas Sidareja, Koordinator PLKB Kecamatan Sidareja, Budi Host Ketua Pokdar Desa Tinggarjaya dan segenap tamu Undangan. (Sugeng S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.