Tegakkan Perbup, Tim Gakkum Covid-19 HST Sisir Pasar Tradisional

Mutiaraindotv, Barabai, Bukan tanpa alasan Aparat Gabungan/Tim Gakkum gencar melaksanakan Operasi Yustisi untuk menegakkan Peraturan Bupati HST No. 40 tahun 2020. Minggu, 11 Oktober 2020.

Hal ini berdasarkan Data dari Dinas Kesehatan HST bahwa angka pasien Covid- 19 dalam Perawatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali melambung.

Sebelumnya, angka pasien dalam Perawatan di HST hanya 37 orang. Kini, angka dalam Perawatan kembali naik hingga 55 orang dengan Akumulasi angka terkonfirmasi positif mencapai 611 orang yang tersebar. Di 11 Kecamatan dan angka sembuh mencapai 512 orang, serta 44 orang meninggal dunia, terang Kasat Pol PP HST Abdul Razak.

Hari ini, Satgas Gakum Protokol Kesehatan Covid- 19 terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP maupun dari BPBD terus bekerja extra keras dalam melaksanakan Penegakkan Perbup menyisir Pasar Tradisional Muara Rintis. Yang berada di Kecamatan Batang Alai Utara dan Pasar Walangku, Kecamatan Labuan Amas Utara dalam rangka memutus Mata Rantai Penyebaran Covid- 19. tuturnya

Kapolres HST AKBP. Danang Widaryanto melalui Kasat Shabara AKP. Tarjono menyampaikan, bahwa Polres HST selalu siap dan bekerjasama dengan Instansi terkait. Ini untuk menegakkan Peraturan Bupati HST No. 40 Tahun 2020 tentang ”  Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid- 19 “, terangnya.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol. Inf. Muh. Ishak H. Baharuddin melalui Plh. Pasiopsdim Kapten. Inf. Andi Tiro menyampailan, bahwa semakin meningkatnya kasus terkonfermasi Postif Covid- 19 di Hulu Sungai Tengah kita harus lebih waspada dalam melaksanakan Penegakkan Perbup di lapangan.

Sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan Pencegahan Covid- 19, utamakan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas. Agar kita tidak terpapar oleh Corona Virus dewasa 19, tegas Andi Tiro.

Hasil Operasi Yustisi hari ini sebanyak 26 Pelanggar Perbup, di Pasar Muara Rintis sebanyak 8 orang dan 18 orang di Pasar Walangku.

Sedangkan Sanksi yang diberikan bagi Pelanggar Perbup mendapat Sanksi teguran tertulis karena membawa masker akan tetapi tidak dipakai.(pendim 1002).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *