Tekankan Kemitraan, Pakadus Wijaya Kusuma Kabupaten Cilacap Gelar Silaturahmi Dan Baksos

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. Kegiatan pertemuan rutin Paguyuban Kepala Dusun (Pakadus) Wijaya Kusuma Kabupaten Cilacap, dengan agenda Penekanan Kemitraan di segala bidang guna menjalin terselenggaranya fungsi unsur kewilayahan Dusun, serta Silaturahmi dan Bakti Sosial dengan agenda Penyaluran 29 Paket Sembako. Sabtu, 20 November 2021.

Kegiatan bertajuk ” Bersatu Mantapkan Jati diri Pakadus Bangun Jiwa Mandiri yang lntegritas”, adalah sarana dalam membantu program Pemerintahan Desa.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Kegiatan, Kadus Prapagan Sutarno yang juga Ketua Paguyuban Kadus Kecamatan Jeruklegi, menyampaikan ucapan selamat datang kepada hadirin yang hadir jajaran Forkopincam, Pemerintah Desa Prapagan dan undangan lainnya, semoga pertemuan rutin yang dilaksanakan di rumah Kadus Tanjungsari Desa Prapagan Lasanto bisa membawa hasil dan program yang berkelanjutan untuk lebih baik.

Apresiasi kepada Paguyuban Kadus, atas peran sertanya, dalam membangun kemasyarakatan dan lntegritas sebagai pilar tiang yang kokoh dalam sebuah bangunan di Desa, kembangkan dan bangun jiwa mandiri. Selamat kepada Paguyuban Kadus, teruskan tradisi manusia yang bersosial dalam membantu masyarakat kurang mampu juga fungsi sebagai Kepala Dusun diwilayah. “Terang Sekcam Jeruklegi mewakili Camat.

Hadir di tengah masyarakat bisa membantu mereka yang kurang mampu, sosial dalam berbakti mengabdi dipemerintahan desa dalam melayani masyarakat sebagai dasar kinerja Kadus,” tambahnya.

Sementara Ketua Paguyuban Kepala Dusun Wijaya Kusuma Kabupaten Cilacap menjelaskan, kegiatan silaturahmi dan bakti sosial berupa penyaluran paket sembako adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tiga bulan sekali, sedangkan proses legalitas paguyuban yang sedang berjalan beharap akan menjadi payung hukum yang positif bagi paguyuban. “Tutur Turmono.

Sehingga semangat gotong royong Paguyuban Kadus diharapkan sebagai tolak ukur dan jembatan dalam pengabdian menuju pemerintahan yang berkualitas di desa,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara,
Sekcam Jeruklegi Dasro, S.Sos Kasitrantibum Jeruklegi Syihab Alfarizi, Babinsa Prapagan Koramil 02/Jeruklegi Serda Suhardin, Babhinkamtibmas Polsek Jeruklegi Bripka Hariyadi , Kades Prapagan Dasro, serta perwakilan Ketua Kadus Kecamatan Majenang Haryanti, Kecamatan Gandrungmangu Lasimin dan Indah Fais serta perwakilan Kadus di wilayah Kabupaten Cilacap lainnya. (Sugeng S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *