Temu nelayan bersama Bupati Situbondo

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Pemerintah daerah melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) gelar giat temu nelayan bersama Bupati Situbondo, Jumat (24/11/2023) tadi di Pendopo Aryo.

Dalam acara yang sama juga dilaksanakan pelantikan pengurus DPC HNSI Kabupaten Situbondo periode 2023 – 2028 dan penyerahan bantuan simbolis kepada perwakilan nelayan oleh Bupati Karna Suswandi.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan bahwa, masyarakat disini banyak yang mata pencariannya hidup dari hasil tangkapan ikan. Oleh karena itu, kebijakan pemerintah daerah di Tahun 2024 bukan hanya bantuan seperti ini saja, tetapi pihaknya sudah menganggarkan cold storage untuk ditempatkan di pelabuhan. Maka diharapkan adanya cold storage ini bisa betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat nelayan.

“Bantuan seperti ini akan terus berlanjut setiap tahun, dan bahkan akan terus kita tingkatkan sebagai upaya untuk memperhatikan para nelayan. Kita berharap kepada DPC HNSI bisa memfasilitasi pemerintah daerah dengan nelayan. Sehingga layanan terhadap para nelayan bisa semakin maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disnakkan Situbondo Junaidi menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan temu nelayan bersama bupati pada hari ini yaitu untuk membangun komunikasi, sinergitas antar insan kelautan serta perikanan dalam mewujudkan pembangunan sektor kelautan dan perikanan. Khususnya bidang pemberdayaan peningkatan taraf hidup, kesejahteraan kaum nelayan di Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan temu nelayan ini terbagi dalam dua rangkaian utama. Yaitu, pelantikan pengurus DPC HNSI Kabupaten Situbondo dan penyerahan bantuan secara simbolis program pemberdayaan nelayan pada Disnakkan Situbondo. Yakni meliputi bantuan sertifikat hak atas tanah (SeHat) nelayan, life jaket, tas, mesin kapal Dongfeng 24 PK, perahu fiberglass, coolbox, genset 2.000 watt, mesin kerajinan kerang berupa kompresor, mesin bor dan mesin gerinda,” tutupnya. (Sony)

Check Also

Dugaan Pelanggaran Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilukada Serentak 2024

MutiaraIndoTV.com( Bekasi)- Pemilihan Umum Kepala Daerah, Gubernur/ Wakil Gubernur, Bupati / Wakil Bupati dan Walikota/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *