Tentang Diskon Sambungan Baru PDAM Bondowoso Diduga Berbohong

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR – Visi PDAM Kabupaten Bondowoso adalah Sehat, Mandiri dan Terbaik dalam pelayanan.Ketiga visi ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.

Sehingga pelayanan pada pelanggan kualitas, kuantitas, dan kontinyuitas terus meningkat. Dalam rangka memperluas wilayah cakupan pelayanan.

PDAM harus sehat dan pelayanannya prima. Maka profesionalisme dan kesejahteraan pegawai juga terus ditingkatkan. Goal yang ingin dicapai berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Seluruh ‘mimpi indah’ tersebut disampaikan oleh April Ariesta Bhirawa, Direktur Utama PDAM Bondowoso kepada Dewan Juri TOP BUMD Awards 2020 Bondowoso pada 6 April 2020.

Bahkan dalam LKPJ Bupati tahun 2021, disebutkan, PDAM Kabupaten Bondowoso telah memberikan Gebyar Diskon 70 % Program Pemasangan baru sebanyak 1210 Unit.

Diantaranya Pemasangan baru sebesar Rp 500.000,00, dari anggaran investasi sambungan rumah sebesar Rp 1.300.000. Pelaksanaanya terealisasi 940 unit yang tersebar diseluruh unit layanan PDAM.

Bupati LSM LIRa, Ahroji mengatakan, berdasarkan klarifkikasi PDAM ketika di somasi, sambungan baru untuk Bondowoso sebanyak 179 unit diantaranya Kecamatan Sukosari 52 unit, Maesan 54 unit dan Tegalampel 59 unit.

Kemudian Kecamatan Tapen 39 unit, Prajekan 34 unit, Tlogosari 77 unit, Wringin 125 unit, Curahdami 144 unit, Tamanan 13 unit, Tenggarang 19 unit, Taman Krocok 9 unit, Klabang 11 unit, Wonosari 99 unit dan Sukosari 2 unit.

“Berdasarkan data tersebut diatas Tim LSM LIRA melakukan audit investigasi dilapangan. Hasil temuan dari Tim Investigasi, beberapa pelanggan PDAM mengatakan, tidak ada diskon sama sekali,” jelasnya, selasa 22/11.

Tim, lanjutnya, melaporkan kepada kami ternyata Program Pemasangan baru dengan diskon 70% dari PDAM, ternyata tidak benar, Tidak ada Diskon 70%. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *