Terima PBL Poltekkes Aceh, Asisten I Ingatkan Mahasiswa Beradaptasilah Dengan Karakter dan Kultur Lokal

 

Takengon -Mutiaraindotv.com Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar melalui Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah Drs. H. Mursyid, M.Si, menyampaikan sambutan penerimaan sekaligus pelepasan 77 mahasiswa PBL (Praktik Belajar Lapangan) Prodi Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Aceh tahun akademik 2021-2022, di Gedung Op room Kompleks Setdakab Aceh Tengah, pada Selasa (31/05/2022).

Penerimaan tersebut ditandai dengan penyerahan plakat oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh oleh T. Iskandar Faisal, S. Kp, M. Kes kepada Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Drs. Mursyid, M. Si, semekian selajutnya Asiaten I menyerahkan plakat kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh.

Dalam Arahan dan bimbingan Bupati Aceh Tengah yang dibacakan Drs. Mursyid, M. Si, mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Praktek Belajar Lapangan (PBL) Prodi Gizi Poltekkes Kemenkes Aceh tahun akademik 2021/2022, serta berharap kepada seluruh peserta PBL agar dapat dengan cepat beradaptasi di lingkungan Kabupaten Aceh Tengah yang yang telah sejak lama dibalut dengan adat dan kebiasaan yang telah mentradisi.

“Karakter dan lingkungan Masyarakat yang berbeda beda ini, tentunya memerlukan cara penangnan yang berbeda pula, guna memudahkan adaptasi dan upaya pendekatan terhadap Masyarakat tersebut,” Ujar Asisten I.

“Kiranya kami himbau kepada seluruh peserta PBL agar dapat menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut utamnya selama mengikuti praktek belajar lapangan ini”,Imbuhnya.

Selain itu, Bupati juga berharap, agar ilmu yang telah didapat dibangku perkuliahan selama ini, dapat disalurkan dan diajarkan kepada semua lapisan masyarakat tempat pelaksanaan PBL. Sehingga ilmu pengetahuan tersebut, benar – benar bermafaat dalam kehidupan nyata, lanjut Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat membacakan sambutan Bupati.

“Kegiatan ini akan menjadi pelajaran berharga bagi mahasiswa sebelum pada saatnya nanti akan kembali kepada masyarakat dengan berbagai profesi, dan misi yang diemban sekarang akan dapat terus menjadi pola dasar dalam membawa perubahan-perubahan positif bagi masyarakat dimasa yang akan datang”, Terangnya.

“Akhirnya, bagi para peserta praktek belajar lapangan Prodi Gizi Poltekkes Kemenkes Aceh tahun akademik 2021/2022, agar diberi kemudahan dalam perjalanan, dan selama berada di Kabupaten Aceh Tengah serta sampai kembali nantinya dalam keadaan sehat wal afiat, Amin ya rabbal alamin”. Pungkas Mursyid, Menurup Sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah.

Sebelumnya dalam sambutan penyerahan Mahasiswa peserta praktek belajar lapangan Prodi Gizi Poltekkes Kemenkes Aceh tahun akademik 2021/2022, Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh oleh T. Iskandar Faisal, S. Kp, M. Kes, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah atas penerimaan dan kerjasamanya, sehingga peserta mahasiswa Prodi Gizi Poltekkes Kemenkes Aceh dapat melaksanakan PBL di Kabupaten Aceh Tengah, Ungkapnya.

Untuk diketahui Mahasiswa Praktek Belajar Lapangan (PBL) Prodi Gizi Poltekkes Kemenkes Aceh tahun akademik 2021/2022, akan melaksanakan kegiatan di tiga Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Aceh Tengah, yaitu Kecamatan Kebayakan, Kecamatan Lut Tawar dan Kecamatan Pegasing, mulai dilaksanakan pada tanggal 31 Mei hingga 06 Juni 2022 mendatang, dengan disertai Seorang Pendamping yang ditempatkan di setiap Kecamatan lokasi pelaksanaan Praktek Belajar Lapangan. (S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *