Terminal Situbondo Siapkan Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19

MutiaraindoTV, Kota Situbondo – Jawa Timur. Dishub (Dinas Perhubungan) Provinsi Jawa Timur bersama Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Situbondo, Dinkes (Dinas Kesehatan) Situbondo, bersama Pemerintah Kabupaten Situbondo, melaksanakan kegiatan Posko Pencegahan Penyebaran Virus Coron (Covid-19) di Terminal Situbondo. Rabu, 01 April 2020.

Didalam kegiatan ini sasaran dan pantauan, adalah penumpang yang baru turun dari angkutan umum terutama bis antar daerah dan juga para penumpang yang sedang menunggu di lingkungan terminal Situbondo.

Menurut Kasat Lantas (Kepala Satuan Lalu Lintas) Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani S.I.K, menjelaskan pada Wartawan Media MutiaraindoTV, “bahwa para penumpang dan calon penumpang diarahkan untuk memasuki Bilik Antiseptic dan diperiksa suhu tubuhnya, agar hal ini bisa terdeteksi lebih dini kemungkinan adanya penumpang yang terjangkit Virus Corona (Covid-19). “Jelas AKP Indah Citra Fitriani.

Kemudian dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19) yang sudah mendunia, Dishub Provinsi Jawa Timur yang sebagai penanggung jawab terminal Situbondo juga melakukan kegiatan pencegahan penyemprotan Disinfektan di sekitar lingkungan terminal Situbondo.

Hal ini rutin dilakukan sejak mewabahnya Virus Corona (Covid-19), penyemprotan Disinfektan ini dilaksanakan setiap hari, Pagi pukul 08.00 WIB, Sore pukul 14.00 WIB, Malam pukul 20.00 WIB.

Menurut Kasatgas (Kepala Satuan Tugas) Regu B dari Dishub Provinsi Jawa Timur mengungkapkan, “bahwasanya ia mengharapkan dengan adanya posko ini yang berada dilokasi terminal Situbondo bisa memantau dan mencegah serta terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19), dan hal ini akan dilaksanakan dan dilakukan secara rutin setiap hari,” pungkas Sumaji. (Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *