Ternyata Masih Ada Sekolah Dasar Menentang Himbauan Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Berdasarkan surat edaran himbauan No. 420/028/Disdikbud/I/2024, tentang larangan pihak sekolah melaksanakan kegiatan yang mengatasnamakan wisuda atau purna siswa istilah kerennya Perpisahan, dari Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau sudah menyikapi soal surat edaran dari Kemendikbud RI, masalah diatas.

Maka dari itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau sudah melayangkan surat himbauan tersebut ke sekolah sekolah, setelah surat edaran ini disahkan pada tanggal 05 Maret 2024. Karena sebentar lagi akan memasuki akhir tahun ajaran 2023-2024, jadi pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menghimbau ke sekolah Paud, TK, SD dan SMP baik Negeri dan Swasta yang akan merencanakan acara perpisahan ataupun pelepasan siswa-siswi.

Maka dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, yaitu :

  1. Tidak ada lagi menggunakan istilah Wisuda dan Purna Siswa disarankan menggunakan istilah pelepasan siswa,
  2. Pelaksanan pelepasan siswa didalam lingkungan sekolah,
  3. Peserta didik menggunakan pakaian yang sederhana dan tidak membebani orang tua siswa,
  4. Tidak menarik biaya dalam bentuk apapun untuk kegiatan tersebut, dan
  5. Tidak ada konvoi dan coret coret pakaian.

Nah edaran himbauan sudah dikeluarkan kenapa masih ada sekolah dasar yang bandel padahal negeri ataupun swasta semuanya terdaftar dan terkoordinasi semua di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau. Apalagi sekolah dasar di kota Lubuklinggau ini semuanya penerima dana bos dan bantuan dari pemerintah kota.

Melalui pesan singkat WhatsApp dari Kadisdik Kota Lubuklinggau Firdaus Abky ke Tim Mutiaraindotv tertanggal 30 April 2024, bahwa Surat edaran sudah kami sampaikan dengan seluruh sekolah agar perpisahan tetap dilaksanakan secara sederhana dan tidak membebani murid, tegasnya. (018).

Check Also

Kehadiran Kejati Dan Tripikor Polda Sumsel, Ditunggu Dinas Perikanan Terkait APBD & APBDP 2023

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau Bisa, Publik bertanya ada apa sampai saat ini belum adanya hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *