Terpilih Seccara Aklamasi, Darwinsah Akan Perbaiki Tata Kelola Organisasi

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Darwinsah satu-satunya calon Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Bener Meriah, maju dan mendapatkan 22 dukungan dari 24 cabang olahraga (Cabor) yang aktif dan terdaftar di KONI Bener Meriah.

Dengan dukungan yang diperoleh Ketua Umum cabang olahraga (Cabor) Taekwondo Bener Meriah itu, menggantarakan ia mengnahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bener Meriah priode Tahun 2019 – 2023.

Dalam sambutan perdananya, Darwinsah Ketua KONI Bener Meriah menyampaikan, komitmen akan memperbaiki tata kelola oraganisasi. Hal itu agar olahraga prestasi semakin meningkat baik tingkat nasional, maupun internasional.

Jangan ada lagi satu orang, mengurus sampai tiga organisasi, hal itu tentunya tidak akan efektif. ” Satu organisasi saja belum tentu maksimal kita urus apalagi sampai tiga “, kata Darwinsah. Sabtu  16 November 2019 di aula sekdakab Bener Meriah.

Darwin menambahkan, kedepan kita akan mengupayakan dana CSR dari perusahan – perusahan yang ada di Bener Meriah ini untuk olahraga minimal 30 persen.

Selain itu, selama ini Kantor KONI yang secara nomenklatur adalah merupakan peruntukannya untuk aset KONI, namun kita hanya kebagian 1 Kamar saja. Kedepan itu juga akan kita minta sepenuhnya menjadi kantor KONI.

” Kedepan agar semua Cabor yang terdaftar berseketraiat di Kantor KONI, maka kita meminta pemerintah daerah untuk segera memberikan wewenang kita sepenuhnya untuk menempati Kantor tersebut “, jelas Darwinsah.

Katanya lagi, dia akan merangkul semua cabang olahraga yang ada di Kabupaten penghasil Kopi Arabika Gayo itu untuk membina atlit dan agar prestasi olahraga meningkat baik secara nasional maupun internasional.

Darwin yang juga merupakan Ketua sementara DPRK Bener Meriah, menegaskan ia juga akan memamfaatkan link (jaringan) baik di tingakat Provinsi maupun Pusat untuk, baik secara partai maupun pemerintahan.

” Di tingakat Provinsi kita punya 6 Anggota DPRA, yang juga salah satunya merupakan Wakil Ketua DPRA dan kebetulan juga dari Partai Golkar, begitu juga di tingkat Pusat Menteri olahraga juga orang Golkar maka kita akan mencoba memamfaat kesempatan ini untuk pembanguan sarana maupun prasarana olahraga di Bener Meriah “, papar Darwinsah.

Darwinsah menambahkan, dalam pembinaan olahraga tentunya kita juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah daerah kabupaten Bener Meriah. Untuk itu kita sangat mengharapkan dukungan Bupati Bener Meriah untuk pembinaan dan peningkatan Olahraga Kabupaten Bener Meriah. Pinta Darwinsah. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *