Berita TerbaruHukum & KriminalRagam & Peristiwa

Tertipu Arisan Bodong, Korban Lapor Ke Polres Situbondo

×

Tertipu Arisan Bodong, Korban Lapor Ke Polres Situbondo

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Ricca Gunawan, Seorang Ibu Rumah Tangga,  warga Lugundang RT. 02 RW. 05, Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mendatangi mapolres Situbondo Kamis, (29/1/2024).

Informasi yang berhasil dihimpun awak media online ini, Ricca Gunawan mendatangj Mapolres Situbondo,  mengaku merasa tertipu dan geram terhadap terduga pelaku yang menghilang begitu saja sejak bulan Mei 2023 tanpa adanya kejelasan terkait arisan yang ia ikuti.

“Saya salah satu peserta arisan mewakili 100 orang lebih peserta arisan yang datang ke Polres Situbondo untuk melaporkan kasus penipuan dengan modus arisan bodong. Saya tertipu hingga 94 juta rupiah. Karena sejak bulan Mei 2023 tidak ada kabar tentang arisan,yang saya ikuti” ucap Ricca kepada wartawan di Mapolres Situbondo.

Pelaku awalnya beralamat di Gang Bima Dusun Krajan RT. 1 Tribungan Sumberkolak Panarukan Kabupaten Situbondo, sambung Ricca, dan katanya buka warung makan yang berada di dusun Tribungan. Ternyata warung yang dimaksud sudah diganti orang lain kepemilikannya setelah itu pelaku tidak ketemu rimbanya.

“Awalnya saya ikut arisan karena merasa percaya terhadap terduga pelaku. Parahnya, arisan bodong berbasis online yang dilakukan terduga pelaku itu telah berlangsung lama dan korban lebih dari 100 orang. Total kerugian para korban mencapai sekitar Rp 1 miliar lebih,”sambungnya.

Ricca juga menambahkan Kalo ia sudah masuk uang sekitar Rp 94 juta. Yang lain  bervariasi, ada yang Rp 10 juta 20 juta 49 juta dan banyak lagi. Perkiraan jumlah keseluruhan capai Rp 1 miliar lebih.

Dengan kejadian tersebut, sebelum saya telah ada dua orang anggota arisan yang menjadi korban dan juga melaporkan ke Polres Situbondo,” imbuhnya..

Dengan kedatangannya Ricca meminta aparat kepolisian untuk segera menindak terduga pelaku arisan bodong. “Mudah-mudahan SH (inisial pelaku red.) cepat ditemukann, mudah-mudahan tanggung jawabnya dipenuhin, dibayar semua kerugian korban. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *