Tidak Bisa Bangun Kemitraan, Hery Wartawan Memo Minta, Bupati Karna Suswandi, Agar Kabag Humas Dan Prototol Dicopot

 

Mutiaraindotv.com SITUBONDO – Sejumlah wartawan di Kabupaten Situbondo yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Memo, Hery meminta Bupati H. Karna Suswandi, agar mencopot Kabag Humas dan Protokol dari jabatannya karena dianggap telah Gagal membangun kemitraan wartawan dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo yang sebelumnya sudah terjalin baik.

Menurutnya, Kabag Humas & Protokol Setda Situbondo dianggap tidak memahami kondusifitas di lapangan yang saat ini sedang terjadi. Padahal pada pemerintahan sebelumnya seluruh wartawan yang bertugas di Situbondo semuanya dirangkul secara profesional tanpa memandang latar belakang politiknya dari mana, Ungkap Hery

“Dia sangat menyayangkan kondusifitas yang terjadi saat ini, sehingga ada kecemburuan sosial antara media satu dengan media lainnya, Hal ini terjadi karena tidak diperlakukan sama, contohnya ketika kita minta anggaran ke Humas, Kabag Humas langsung bilang, langsung ke Bupati saja mas, masak ini yang dikatakan pejabat Profesional, pada Bupati ini banyak tugas tugas yang tidak bisa ditinggalkan, masih disuruh ngurusi anggaran yang kecil, Tutur Hery.

Kalau Kabag Humas Peka tentang keadaan sebenarnya di lapangan, Dia seharusnya mengambil langkah langkah bagaimana cara membangun kemitraan dengan suatu media, tidak harus menunggu perintah dari Bupati, apalagi hal hal yang tidak begitu penting, kalau semua persoalan kecil saja masih ketergantungan kepada Bupati, kapan Bupatinya bisa kerja, kalau ada pejabat seperti ini kasihan bupatinya, Terang Hery.

Hal ini membuat sejumlah wartawan yang tergabung di harian Memo tersebut merasa dilecehkan oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Situbondo, karena ketika diminta untuk membangun kemitraan saja tidak bisa apalagi disuruh mengurusi tugas lainnya, Kabag Humas ini artinya sudah tidak pantas lagi duduk di posisi Kabag Humas selaku kepanjangan bupati.Bagaimana bisa kondusif Kabupaten tercinta ini kalau Kabag Humasnya saja tidak pernah Peka terhadap kondisi Media, Tuturnya.

Atas nama Wartawan Memo, Hery menyayangkan sekali terhadap Kinerja yang dilakukan oleh Kabag Humas dan Protokol selama kepemimpinan Bunga Karna, yang mana keberadaan wartawan Situbondo saat ini sudah berpetak petak, hal ini dianggap sebagai representasi Pemerintah Kabupaten Situbondo telah menodai kemitraan Media dan pemerintah Kabupaten Situbondo, Imbuh Hery

“Hery juga menilai sikap Kabag yang sekarang ini tidak lebih dari seorang “Ajudan” ketimbang seorang “juru bicara Pemerintah,” Hery tak mau hal itu terjadi. Dengan demikian, Hery Pada saat acara HUT Memo, meminta Bupati Karna Suswandi untuk mencopot Kabag Humas dan Protokol dari jabatannya,” (SY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *