Berita TerbaruNusantara

Zuli Zulkifli : Optimalkan Tanah TPU di Kabupaten Bekasi, Dinas Perkimtan Wajib Evaluasi Kinerjanya

×

Zuli Zulkifli : Optimalkan Tanah TPU di Kabupaten Bekasi, Dinas Perkimtan Wajib Evaluasi Kinerjanya

Sebarkan artikel ini

MutiaraIndoTV.com( Bekasi)-Wilayah Muaragembong Kabupaten Bekasi ternyata belum memiliki Tempat Pemakaman Umum ( TPU) yang disediakan Pemda Kabupaten Bekasi.Karenanya, penyediaan lahan TPU di Muaragembong wajib menjadi perhatian serius pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.

Warga Pantaimekar kecamatan Muaragembong melalui lahan persawahan menuju TPU karena tidak ada akses jalan.

” Seharusnya pemerintah daerah dalam hal ini Disperkimtan sudah mengidentifikasi wilayah mana yang belum ada TPU. Dan dari situ dilakukan eksekusi agar kesulitan masyarakat bisa teradopsi,” Kata Zuli Zulkifli Hal itu dikatakan salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi, saat di mintai tanggapannya terkait peristiwa adanya warga di Muaragembong yang kesulitan menuju tempat pemakaman lantaran akses jalan tidak ada dan terpaksa membawa jenazah harus melalui areal persawahan yang terendam air.

Menurutnya, evaluasi lahan TPU saat ini baik aspek kemanfaatannya dan aspek wilayah harus di optilmalkan.

” Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi harus mengoptimalkan tanah TPU,” Jelasnya.

Tokoh masyarakat yang kini tengah mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini, juga menyesalkan kinerja Disperkimtan Kabupaten Bekasi lantaran tidak di buatkan akses jalan untuk ke lokasi pemakaman.

Diketahui sebelumnya warga Desa Pantaimekar Kecamatan Muaragembong terpaksa mengusung jenazah melalui lahan persawahan menuju tempat pemakaman lantaran tidak ada akses jalan. Menurut warga , kondisi tersebut sudah puluhan tahun dilakukan dan ironisnya hal seperti ini luput dari perhatian pemerintah desa dan pemda Kabupaten Bekasi.

“Sangat prihatin atas peristiwa yang di alami warga Pantai Mekar , Muargembong karena terpaksa melalui lahan persawahan, seharusnya hal ini tidak terjadi jika ada akses jalan menuju tempat pemakaman,” Ujar Zuli Zulkifli kader PPP yang maju mencalonkan anggota DPRD dari daerah pemilihan 7 pada Pemilu 2024 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *