Tiga Dinas Diminta Segera Tutup TPS Ilegal Di Sumber Jaya

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Dinas Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Satpol PP Kabupaten Bekasi segera menutup lokasi TPS ilegal yang ada di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Desakan dari Lembaga swadaya masyarakat (LSM), generasi masyarakat perduli Alam dan Ligkungan (Gempal).

“Ribah Setiawan kepada media ini dan kami dari LSM Gempal mengutuk keras TPA ilegal yang ada di sepanjang kali CBL, Desa Sumber Jaya dan memints agar Dinas terkait segerah menutup TPS ilegal tersebut. Kamis, 25 Oktober 2018.

Bahwa sampah itu mulai sekarang sudah tidak boleh lagi menurutnya, melakukan open dumping. Dimana sampah – sampah yang diduga banyak mengandung limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), harus dikelola dengan konsep 3R Jerowaste.

“amanah Undang – Undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang pengelolaan sampah,” sudah sangat jelas terkait samapah ada pidananya jelasnya.

BAWA KERANAH HUKUM

Ditegaskannya, jika para pelaku pengelola dan becking dari TPS Ilegal tersebut tetap membandel, LSM Gempal akan membawa persoalan tersebut keranah hukum.

“Masalah ini akan kita bawa keranah hukum, tidak peduli siapa saja yang ada dibalik TPS Ilegal tersebut. Masalahnya, ini sudah masuk kategori penvemaran lingkungan yang akut. “Tegasnya. (Mariam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *