Tiga Pelaku Sepsialis Curanmor Di Kabupaten Bener Meriah Diringkus Sat Reskrim Polres Bener Meriah

oleh -14 views

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bener Meriah Berhasil membekuk 3 (Tiga) pelaku pencurian kendaraan bermotor dan berhasil mengamankan barang bukti 6 unit mobil serta 8 unit sepeda motor dengan berbagai merek, hal itu dikatan Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo S.I.K dalam konferensi perss yang digelar di halaman Mako Polres Bener Meriah. Selasa, 21 September 2021.

“Ada 3 (Tiga) pelaku yang saat ini kita amankan, diantaranya adalah : SF (38 Tahun) warga Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah yang bertindak sebagai pelaku pencurian, HR (34 Tahun) warga Kecamatan Permata yang bertindak sebagai penjual hasil curian SF, serta HS (42 Tahun) yang juga warga kecamatan Permata, Kebupaten Bener Meriah dan HS sebagai penadah barang hasil curian tersebut. “Kata Kapolres.

 

“Kemudian ada 2 (Dua) tersangka lainya masih dalam pencarian, yakni berinisal IS (27 Tahun) dan ZK (35 Tahun) yang merupakan warga Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Utara, mudah mudahan secepatnya dapat kita temukan. “Ungkap Agung

Lebih Lanjut Agung Surya Prabowo, “kepada Polisi, pelaku mengaku menjual sepeda motor curiannya dengan kisaran harga Rp. 2.000.000,- hingga Rp. 2.500.000,- sedangkan untuk mobil pelaku menjual dengan harga berpariasi dari mulai Rp. 5.000.000,- sampai dengan Rp. 15.000.000,-. “Jelasnya.

“Dari pengakuan Pelaku, pelaku menggunakan uang hasil kejahatannya untuk narkoba dan bermain judi online. “Kata Agung

Semntara itu, dalam melakukan pengakapan Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku SF dengan melakukan tembakan timah panas pada betis pelaku sebelah kiri dikarnakan saat dilakukan penangkapan pelaku mencoba melarikan diri.

Saat ini ketiga pelaku pelaku beserta barang bukti telah di amankan di Polres Bener Meriah untuk mempertanggungkan perbuatannya, atas perbuatan tersangka akan dikenakan pasal 363 ayat (1) dengan hukuman penjara paling lama 7 (Tujuh) Tahun, dan pasal 480 KUHP dengan hukuman penjara paling lama 4 (Empat) Tahun.

Kemudian Kapolres Bener Meriah dalam konferensi tersebut menghimbau kepada masyarakat agar berhati – hati saat memarkirkan kendaraan bermotor, usahakan gunakan kunci ganda.

Selanjutnya AKBP Agung juga menghimbau, “bagi masyarakat yang merasa memiliki kendaraan bermotor yang di curi diwilayah Kabupaten Bener Meriah silahkan datang langsung ke Lolres Bener Meriah dengan membawa surat – surat kendaraanya. (Pujo-Suyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.