Tim Penilai Lomba PKK KB, KES Kabupaten Kubu Raya Ke Desa Teluk Pakedai Satu Melakukan Penilaian

MutiaraindoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. Desa Teluk Pakedai Satu, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya. Resmi dinilai dalam lomba PKK Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat setelah melalui seleksi penilaian tingkat Kecamatan Tahun 2018. Pada hari Kamis, 22 November 2018 kemarin.

Penilaian langsung dilakukan tim penilai Kabupaten Kubu Raya yang tergabung dari PKK Kabupaten Kubu Raya, BKKBN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya. Yang mengunjungi langsung Desa Teluk Pakedai satu yang masuk Nominasi Lomba PKK KB, Lomaba KES mewakili Kecamatan Teluk Pakedai. Untuk mengikuti Lomba PKK KB, dan Lomba KES tingkat Kabupaten.

Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kubu Raya yang diwakili Sektretaris Husna Yunaida mengatakan, jadi begini penilaian PKK. menjelaskan kesehatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang kita kerjakan. Jadi di awali dengan penilaian di tingkat Kecamatan, di Kecematan Teluk Pakedai itu. Terpilihlah Desa Teluk Pakedai Satu untuk mewakili lomba di tingkat Kabupaten, “ucapnya.

“Ia juga menjelaskan hal – hal yang di nilai itu ada 4 komponen dan ini Nasional sifat nya, yaitu tentang pelaksana terbaik KB kesehatan yang biasa di kenal posko, seketariatnya. Yaitu: Lomba Posyandu, Lomba Prilaku Bersih dan Sehat dan Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat. Dan 4 komponen itu di nilai bersamaan, nanti masing – masing komponen tersebut ada juaranya. Kemudian pemenang lomba ini akan kita kirim di tingkat Provinsi, “katanya.

Masih kata Sekretaris, nanti di tingkat Provinsi di nilai kembali dan nanti mereka akan diberikan hadiah untuk pemanangnya di umumkan di punjak Kesatuan Ferak Pkk yang Tahun 2019 yang akan di laksanakan di Kabupaten Sambas. “Jelasnya.

Pada waktu dan hari yang sama Kepala Desa Teluk Pakedai Satu, Kecamatan Teluk Pakedai Ady SH mengucapkan. “Alhamdulillah mungkin ini bagi Desa saya, Desa Telok Pakedai Satu. Ini kita yang pertama kali dan kita yang mewakili Kecamatan Telok Pak Kedai, khususnya Desa saya.

Desa Telok Pakkedai Satu mengikuti lomba PKK yang di adakan Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barar. Dimana disitu di adakan perdesa yang mewakili Desa se-Kecamatan Teluk Pakedai, yang ada di Desa sayam “Ucapnya.

Tanggapan saya ini, adalah satu moment yang baik karna ini. Adalah tahap pembelajaran dimana kita juga pertama kemarin di bulan Mei lalu, diadakan lomba antara Desa dan ini tindak lanjutnya juga dari Lomba Desa. Yang lalu dimana di Lomba Desa, ada Lomba PKK KB, Lomba KES. Kesehatan yang dimana disini penilaian, seperti yang di sampai tim penilai PKK Kabupaten, yang kita lihat sini ada Posko posyandu, PHBS dan rumah sehat.

Harap saya kedepannya, karna ini pertama bagi saya harapan kedepan di jadikan motivasi bagi. Khususnya kami Pemerintah Desa dan juga bagi masyrakat Desa Teluk Pak Kedai satu, untuk kepentingan apa itu namanya sehat,” Ady SH Kepala Desa Teluk Pak Kedai Satu.

Juga menjelaskan, terkait keberhasilannya membangun Kantor Desa tempat pelayanan masyarakat yang telah rampung 100%, dengan perencanaan awal sebesar Rp. 450.000.000.00 juta. Namun setelah di realinya pembangunan hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp. 330.000.0000.00, “ungkapnya. (Nurdin/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *