Tindak Lanjuti Instruksi Pj. Bupati Bener Meriah, Plt. Sekda Gelar FGD Sekolah Unggul

 

Redelong :Mutiaraindotv.com Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Plt. Sekertaris daerah Armansyah SE., M.Si membuka kegiatan Forum Discusion Grub ( FGD ) terkait diskusi sekolah unggulan, Kamis (25-08-2022) yang difokuskan di Alau Majelis Pendidikan Daerah (MPD).

Forum Diskusi Grub tersebut dilakasnakan sesuai dengan arahan yang pernah disampaikan oleh Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si beberapa waktu kebelakang terkait akan dibentuknya sekolah unggul di Kabupaten Bener Meriah. “Beberapa bulan kedepan akan muncul 1 sekolah unggulan tingkat SD,SMP,dan SMA. Kita akan berdiskusi kaitan tentang tantangan serta problem-problem yang akan datang ”kata Plt. Sekda Armansyah, SE., M.Si.

Ditambahkannya lagi, kajian yg akan dibahas dalam FGD saat itu, mulai dari kepadatan penduduk, gedung skolah, fasilitas sekolah, kondisi guru yang ada disekolah tersebut, apakah nantinya peserta akan di asrama atau tidak, juga terkait lingkungan sekolah unggul nantinya, boarding scool, “dan nantinya sudah dimusyawarahkan dengan orang tua wali siswa masing-masing para siswa dan siswi,”ujarnya.

Armansyah juga berharap pertemuan tersebut juga membahas terkait kajian-kajian SOP sekolah sehingga sekolah unggul yang akan dicanangkan Pemkab setempat mengutamakan mutu sekolah yang terbaik. “Untuk itu kita harus mengarahkan focus pemikiran bersama dalam membahas kajian – kajian yang nantinya dapat dijalankan,”pintanya.

Diakhir diskusi tersebut, Plt. Sekda Bener Meriah meminta agar nantinya sekolah unggul yang akan dicanakan di Kabupaten Bener Meriah untuk dapat dipeta-petakan menjadi 12 dari masing-masing tingkatan, dari tingkat SD, MIN, SMP, MTSN, SMA, dan MA.

Sementara itu Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.I.P., M.Sc menambahkan, banyak dari orang tua murid selama ini mencari sekolah-sekolah terbaik di luar Bener Meriah. Kualitas pendidikan di daerah ini perlu hendaknya menjadi perhatian bersama. “Kita bisa melihat selama ini, setiap memasuki hari Sabtu dan Minggu banyak orang tua berpergian ke luar daerah untuk melihat anak yang sedang melaksanakan pendidikan diluar daerah, seharusnya ini menjadi motivasi kita untuk melakukan perubahan dengan membuat sebuah terobosan-terobosan baru dalam dunia pendidikan di daerah kita. Tentu ini memerlukan pemikiran dari kita semua,”kata Khairmansyah dalam FGD saat itu.(Tim/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *