Tingkatkan Heard Immunity, Desa Lingga Bersama Puskesmas Gelar Vaksinasi

Mutiaraindotv – Muara Enim, Sumatera Selatan, Guna meningkatkan heard immunity, untuk mengurangi penyebaran dan penularan Covid- 19, Desa Lingga sinergi dengan Puskesmas Tanjung Enim gelar vaksin Astrazeneca dosis 1, 2 dan dosis 3 jenis Booster. Yang bertempat Aula serba guna Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Selasa, 08 Februari 2022.

Dalam pantauan awak media Mutiaraindotv, kegiatan vaksin tersebut dihadiri Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt. Inf. Sujarwo, Kepala Puskesmas Tanjung Enim A. Gani, SKM, Kepala Desa Lingga Hisri, Bhabinkamtibmas Bayu, Babinsa Syahril Amin.

Ketika dibincangi awak media Mutiaraindotv, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, menuturkan kita akan selalu giatkan vaksinasi di Kecamatan Lawang Kidul. Sehingga benar-benar masyarakat dapat tervaksin sebanyak-banyaknya, karena hampir setiap hari kita gelar, baik di Mapolsek Lawang Kidul, di Puskesmas dan di Desa-Desa dan Kelurahan, tuturnya.

” Lanjutnya, hari ini dilaksanakan vaksinasi ada 2 tempat yaitu :

  1. Mapolsek Lawang Kidul dan
  2. Aula Kantor Kades Lingga.

Dengan dilakukannya vaksin Astrazeneca dosis 1 dan dosis 2, juga dosis 3 vaksin Booster untuk melengkapi vaksin Synovac dosis 2. Sehingga masyarakat bisa untuk ke luar negeri. Saat ini, Kecamatan Lawang Kidul sudah mencapai lebih dari 70% yang sudah divaksin “, ungkapnya.

Tambah Andrille, giat vaksin ini agar aktifitas masyarakat bisa normal kembali, guna mendukung pemulihan ekonomi Nasional untuk wujudkan Indonesia Maju, harapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Tanjung Enim, A. Gani, mengatakan saat ini capaian vaksin untuk Kecamatan Lawang Kidul sudah 70 % lebih. Dan hari ini ada 2 tempat yang kita gelar, di Aula Kantor Desa dan Mapolsek Lawang Kidul, imbuhnya.

” Lanjut Gani, di Kecamatan Lawang Kidul vaksin yang sudah dilakukan ada bermacam-macam, seperti Synovac, Moderna, Astrazeneca dan Fpizer dosis 1 dan dosis 2. Dan bagi masyarakat yang vaksin jenis Synovac, agar melengkapi dosis 3 jenis Booster, untuk vaksin anak sekolah usia 6 tahun – 11 tahun sudah kita lakukan di SD masing-masing dalam Kecamatan Lawang Kidul “, pungkasnya. (Umar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *