Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Ngonthel Asarongan, “Bersepeda Dengan Memakai Sarung Dan Berpakaian Santri “

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Semarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020, pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU) Kabupaten Situbondo mengadakan Event bersepeda onthel dengan memakai sarung Khas Santri “Ngonthel Asarongan” dengan mengambil start di depan kantor PC-NU di Jalan Madura dan finish di Alun – Alun Kota Situbondo. Minggu, 30 Agustus 2020 pagi.

Event bersepeda dengan memakai sarung Khas Santri ini berlangsung meriah dan suasana ceriah, tampak terlihat dari wajah para peserta yang mengikuti acara Semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan bersepeda sarungan.

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Situbondo KH. Samrowi memberikan sambutan, sekaligus berangkatkan ribuan peserta ngonthel asarongan (Bersepeda memakai sarung).

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Situbondo KH. Samrowi berangkatkan ribuan peserta ngonthel asarongan (Bersepeda memakai sarung).

” Saya mengapresiasi panitia, karena kegiatan bersepeda dengan memakai sarung saat ini yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Situbondo, “kata KH. Samrowi dalam sambutannya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Situbondo, Yogie Kripsian Sah menyebutkan peserta onthel sarungan ini diikuti oleh peserta sekitar 1000 lebih peserta yang meliputi dari 2 banom dan 1 lembaga dari PC-NU Kabupaten Situbondo.

Sambung dia, kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk berolahraga sehingga sehat dan jauh dari penyakit yang akhir – akhir ini melanda di negeri kita yakni pandemi Virus Corona atau Covid-19.

” Dengan ngonthel pakai sarung ini tentunya akan meningkatkan daya imunitas kita, tetapi tetap mengikuti anjuran pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, “tegasnya.

Yogie menambahkan, masyarakat tidak perlu takut dan tidak perlu khawatir dengan adanya pandemi Covid-19.

” Mari kita lawan bersama-sama pandemi Covid-19 ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan jaga daya imunitas kita dengan berolahraga ngonthel sarungan, “imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang ISNU (Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama) Kabupaten Situbondo pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan hari ini, yaitu “Ngonthel Asarongan” yang merupakan rangkaian acara menyemarakkan Hari Ulang Tahum Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (HARJAKASI) ke-202.

Menurutnya, yang paling utama tujuan kegiatan ini merupakan salah satu cara menjaga daya tahan tubuh kita (Imunitas) dengan berolahraga agar tubuh kita tetap sehat.

” Acara ngonthel asarongan ini merupakan salah satu wujud kekompakan masyarakat Kabupaten Situbondo dalam melawan pandemi Virus Corona atau Covid-19, “pungkasnya. (Imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *