Tingkatkan Kemampuan Babinsa Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Kegiatan Peningkatan Apkowil Tersebar

MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Guna Mengupdate pengetahuan dan kemampuan aparat teritorial Koramil Jajaran, Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Wilayah (Apkowil) Tersebar Tahun Anggaran 2019 di Aula Salimuddin Makodim Jalan Prof A. Majid Ibrahim Sigli. Rabu, 11 September 2019.

Dalam sambutannya pada pembukaan Acara tersebut, Komandan Kodim Letkol Arm Wagino SE melalui Kasdim Mayor Arm Musani S.Pd., M.Sc menyampaikan bahwa, kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme insan teritorial TNI-AD.

Khususnya jajaran Babinsa Kodim 0102/Pidie, dengan tujuan Aparat Teritorial Kodim 0102/Pidie dapat melaksanakan tugas – tugas pembinaan teritorial secara optimal.

Tingginya dinamika dimasyarakat saat ini, menuntut setiap insan aparat teritorial untuk mampu mendeteksi, mengenali dan menganalisa serta mengambil tindakan dalam rangka terwujudnya kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.


Oleh karena hal tersebut diharapkan, para Babinsa jajaran yang mendapat perintah mengikuti kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Wilayah tersebar diwilayah Kodim 0102/Pidie dapat menerima, menyimak dan memperhatikan betul – betul materi yang disampaikan supaya dapat melaksanakan aplikasi di lapangan.

Kuasai betul – betul seluruh materi yang disampaikan, sehingga kegiatan program ini benar – benar bermakna untuk mendukung pelaksanaan tugas Babinsa. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *