Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 04/Bintang Turun KE Sawah.

 

Takengon-Mutiaraindotv.com Dalam mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 04/Bintang Kodim 0106/Ateng Serda Khaidir Adami mewakili Danramil Bintang melaksanakan Penanaman padi perdana di lahan Tarmada (50). dengan jenis padi Invari 28 dengan luas lahan -+ 1/4 Ha bertempat di Desa Linung bulen dua Kec, bintang kab, Aceh Tengah. Jumat (04/02/22).

“Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI.”

Dalam kesempatan itu Babinsa
Serda Khaidir Adami menyampaikan, “ pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi tugas kami sebagai aparatur kewilayahan dalam hal pertanian, mulai dari saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah dan perawatan sampai panen padi. sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para warga binaan.

Tambahnya, turun ke sawah dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan nasional.” Ucap Babinsa”.

Petani Tarmada (50). Mengucapkan terima kasih atas pendampingan dari dinas pertanian dan Babinsa linung bulen yang selalu hadir bersama kami kemudian atas dorongan maupun atas motivasinya dapat berjalan sampai saat sekarang ini, sehingga diharapkan dengan kegiatan penanaman padi semoga bapak bapak dan Ibu Ibu diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT.” tutupnya”.

Dalam kegiatan penanaman padi tersebut di hadiri oleh,vKordinator BPP Bpk Albar, PPI kec Bintang Ibu Ernawati A,Md, Danramil di wakili Babinsa Serda Khaidir Adami, Reje Kampung Tawardi, Anggota pertanian kec Bintang, dan petani padi.[S]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *