Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran Laksanakan Cross Country

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Dalam rangka membina kemampuan fisik, prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran melaksanakan Latihan Perorangan Dasar LPD triwulan III Tahun 2022 dengan materi Cross Country di sekitar wilayah Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar -5 Baluran. Sumber Waru Kecamatan Banyuputih Situbondo. Senin, (10/10/2022).

Kegiatan yang diikuti Seluruh prajurit Puslatpurmar -5 Baluran tersebut di awali dengan pengecekan kesehatan oleh anggota Balai Pengobatan Sugeng HT, pemanasan dan di lanjutkan dengan pelaksanaan Cross Country jarak 5 km dengan menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL), senjata perorangan, helm dan kopel.

Dalam hal ini, sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Komandan Puslatpurmar -5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi mengatakan bahwa, latihan ini selain bertujuan untuk melatih fisik dan mental prajurit, juga merupakan bentuk pembinaan satuan dalam meningkatkan profesionalisme prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas.

Letkol Marinir Agus Wahyudi juga berharap, dalam melaksanakan kegiatan agar tetap memperhatikan faktor keamanan baik personil maupan material.

“Laksanakan kegiatan dengan semangat, agar mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *