TMMD Ke 106 Tahun 2019, Membantu Memwujudkan Ketahanan Pangan

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, dengan Pembangunan Jalan Desa yang dilakukan dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106, tahun 2019 telah mencapai 30 persen. Jum’at.11 Okober 2019) kemarin.

Yang mana Pengerjaan ini telah berlangsung selama 11 hari, sejak  tanggal 02 Oktober 2019. Dari total 30 hari TMMD ini,  yang berada di Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris, Jalur sepanjang 2.158 Meter dengan lebar tujuh meter itu tengah dikebut.Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan, MM, M.I.K, selaku Dansatgas TMMD ke 106 tahun 2019. Bahwa Kodim 1010/Rantau mengatakan, Pembangunan yang dilakukan dengan cara menumbangkan Pohon Karet dan dilanjutkan Excavator untuk meratakan serta membuat seloan pada Bahu Jalan.

Adapun kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat. Khususnya yang ada di wilayahnya. Yang dijadikan sasaran TMMD, agar waktu yang masih tersisa sekitar 19 hari lagi bisa secepatnya selesai dengan optimal,  terangnya.

” TNI berkomitmen untuk terus menggulirkan dari Program TMMD secara terus menerus. Serta akan ikut mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk apapun “, lanjutnya lagi.Sementara itu, Camat Salam Babaris Asnawi, umur 57 tahun,  menuturkan,rogram ini bisa memberikan nilai positif terhadap masyarakat. Sebab, Pembangunan yang sekarang jelas membantu pertumbuhan ekonomi warga sekitar.

” Jelas ini sangat membantu dan meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi masyarakat disini. Kedepannya, Pembangunan ini bisa lebih luas lagi ke wilayah lain juga, ujarnya sambil tersenyum. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *