TNI-AD Bukanlah Prajurit Sewaan,Kata Sancoyo Saat Pimpin Upacara Hari Juang TNI

Teks Foto:TNI-AD Bukanlah Prajurit Sewaan,Kata Sancoyo Saat Pimpin Upacara Hari Juang TNI.MITV/ist

MUTIARAINDOTV.COM TAKENGON,”TNI-AD bukanlah prajurit sewaan,”kata Dandim 0106 Aceh Tengah,Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo Saat Pimpin Upacara Hari Juang TNI ke 77 yang berlangsung di makodim stempat.kamis (15/12/2022).

Dengan Tema Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2022 ini adalah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Hal itu di sampaikan oleh Dandim kepada media upacara ini adalah dalam rangka hari Juang Kartika yang jatuh setiap tanggal 15 Desember, dimana pada saat itu prajurit TNI AD bertempur melawan Belanda di Ambarawa memukul sekutu mundur, sehingga sampai sekarang peristiwa itu dikenal dengan sebutan Palagan Ambarawa.

“Keberhasilan tersebut, tidak hanya meningkatkan moril perjuangan di wilayah Indonesia lainnya, tetapi juga memberikan dampak politis secara internasional dan dampak psikologis kepada Sekutu, karena ternyata TNI dan rakyat Indonesia mampu menunjukkan semangat pantang menyerah dalam mempertahankan kemerdekaan yang diraihnya,”ungkapnya Sancoyo.

Semntara itu katanya lagi “Di hari Juang Kartika ini, Saya pesan kepada prajurit seperti yang disampaikan Almarhum Jendral Sudirman bahwa prajurit TNI AD bukanlah prajurit sewaan, melainkan seluruh jiwanya untuk kepentingan bangsa dan negara ini,”.

Sebagai prajurit profesional, kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta terus menjaga dan meningkatkan kemampuan kemiliteran modern.

Namun, sebagai alat negara penjaga kedaulatan NKRI, seluruh prajurit TNI AD tidak boleh melupakan hakikat sebagai tentara rakyat yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat. untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan selalu dicintai rakyat.Demikian ujar Dandim itu.()

EDITOR:Sumarsono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *