TNI Bantu Pemkab HST Tertibkan Pasar Kramat Barabai

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, suasana Pasar yang Tertib, Rapi dan Nyaman adalah Dambaan bagi siapa saja yang berkatifitas di pasar baik penjual maupun pembeli. Dalam rangka Penertiban dan pelaksanaan Perda Kabupaten Hulu Sungai Tengah, tentang Pasar Kramat Barabai. Anggota Kodim 1002/Barabai dan Anggota Yonif 621/Manuntung serta Anggota Satpol PP Kabupaten Hulu Sungai Tengah, melaksanakan penertiban pasar Kramat Barabai. Kamis, 05 Desember 2019.

Sebanyak 20 orang Anggota TNI diantaranya 10 orang dari Kodim 1002/Barabai dan 10 orang dari Anggota Yonif 621/Manuntung, yang dipimpin langsung Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso.

Kasat Pol PP Abdul Razak, saat di konfermasi terkait Penertiban Pasar Kramat Barabai menjelaskan bahwa kami sudah mensosialisasikan Perda tentang Pasar Kramat Barabai bagi para Pedagang yang berjualan yang tidak pada tempatnya. Peringatan dan himbauan sudah kami sampaikan beberapa kali, dan kali ini merupakan batas waktu yang sudah ditentukan bagi pedagang yang melanggar Perda (Berjualan Ditrotoar) dengan tegas kami bongkar. Agar trotoar berfungsi sebagaimana mestinya dan pasar menjadi rapi dan nyaman, terangnya.Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, menyampaikan bahwa kegiatan perbantuan pengamanan penertiban Pasar Kramat Barabai dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam menciptakan Pasar yang tertib, bersih dan nyaman bagi pedagang dan pembeli.

Ditegaskan pula oleh Moh. Alip Suroso, bahwa kami dari Anggota TNI sifatnya hanya melaksanakan pengamanan, untuk penertiban dan pembongkaran lapak – lapak para pedagang yang tidak sesuai dengan Perda Pememerintah Kabuopaten Hulu Sungai Tengah dilakukan oleh Anggota Satpol PP HST. Yang dipimpin langsung Kasat Pol PP HST Abdul Razak, dan ini sebagai bukti nyata bahwa Sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah masih solid dan harmonis, tegasnya. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *