TNI-Polri Amankan Ibadah Natal Pemuda Nasrani Se Banua Enam

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Anggota TNI dari Kodim 1002/Barabai dan Polri dari Polres HST, melaksanakan Pengamanan Ibadah Natal Pemuda/Remaja Umat Kristen Protestan se-Banua Enam (Tabalong, Balangan, HSU, HST, HSS, dan Tapin). Tepatnya di Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA, Desa Labuhan RT. 02 RW. 01, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sabtu, 28 Desember 2019, Malam.

Dari informasi yang disampaikan oleh Serka Yohanes. S salah satu Anggota Kodim 1002/Barabai yang tergabung dalam Pengamanan bahwa kegiatan Ibadah Natal dipimpin oleh Pendeta Harnata Karani, M.Th dengan tema ” Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Band. Yoh 15: 14-15) ” dan Sub tema ” I WANT TO BE YOUR FRIEND “, yang diikuti sekitar 250 orang.Sementara Itu ditempat terpisah anggota Koramil 1002-01/Birayang dipimpin oleh Serda Agus Rohmad dan tiga orang Anggota Koramil Birayang, melaksanakan Pengamanan Ibadah Natal Umat Kristen Protestan, di Gereja Patekosta Di Indonesia (GPDI). Tepatnya di Desa Pembakulan, RT. 01 RW. 01, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Untuk kegiatan Ibadah Natal Umat Kristen Protestan yang dipimpin oleh Pendeta Octavianos Anton Noellik dengan tema ” Ku Siap Trima Kuasamu Roma 8-2, KPR 1:8 “, yang dihadiri sekitar 80 orang, ujar Agus Rohmad.Sedangkan Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan, menjelaskan bahwa kegiatan Pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman para Pemuda Nasrani se- Banua Anam dalam melaksanakan Ibadah Natal tahun 2019. Dan juga sebagai wujud Komitmen TNI-Polri di Hulu Sungai Tengah, untuk menciptakan situasi kondusip dalam rangkaian Perayaan Natal tahun 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020, tegasnya. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *