TNI-Polri Siap Amankan Malam Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 Di HST

Mutiaraindotv, Barabai, TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan, Satpol PP dan PSC 119 Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar Apel Siaga perisapan Pengamanan malam puncak Hari Raya Idul Adha 1441H/2020. Yang bertempat di halaman Mapolres Hulu Sungai Tengah, Jalan Ir. P. H. M. Noor Barabai. Kamis, 30 Juli 2020, sore.

Dalam kesempatan Apel pengamanan Kapolres HST AKBP. Danang Widaryanto S.I.K, menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan malam Takbiran hingga Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dirinya meminta Jajarannya untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid- 19, sebagaimana yang disampaikan oleh Pemerintah.

” Saya harap Personil nya nanti yang melaksanakan kegiatan Pengamanan untuk dapat membaca situasi, dan memberikan himbauan kepada Masyarakat. Untuk tidak berkumpul, dan tidak melaksanakan kegiatan di Jalan-jalan, laksanakan dengan maksimal “, jelasnya.

Termasuk para Kapolsek untuk memonitor langsung pengamanan dan situasi dilapangan. Apabila butuh penguatan silahkan berkoordinasi dengan Polres.

” Berikan pemahaman penerangan dan Edukasi kepada Masyarakat, karena wabah ini belum selesai “, terangnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol. Inf. Muh. Ishak H. Baharuddin, S.I.P, M.I. Pol, melalui Perwira seksi Operasi Kapten Inf. Andi Tiro, menyampaikan bahwa kami TNI bersama Polri dan unsur terkait siap mengamankan malam puncak Hari Raya Idul Adha 1441H/2020 di wilayah Hulu Sungai Tengah “, terangnya.

Lebih lanjut Kapten. Inf. Andi Tiro menegaskan, bahwa kita bukan melarang Ibadahnya atau kegiatannya silahkan dilaksanakan di Mesjid dan Mushola. Kita hanya mengantisipasi bersama penularan Virus Corona saat ini. Caranya dengan mengingatkan Protokol Kesehatan, tidak pulang Kampung dan tidak Mudik, imbuhnya.

Semoga Hari Idul Adha tahun ini membawa berkah bagi kita semua, untuk itu kami mohon dukungan dan partisipasi warga Masyarakat selama kegiatan pengamanan.

Agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sambil selalu berdoa. Semoga diberikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas, tegasnya.(Pendim 1002).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *