TNI Sejahterakan Petani Dengan Program Upsus

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Upsus (Upaya Khusus) Pendampingan TNI kepada Petani oleh para Babinsa masih terus digalakkan di wilayah teritorial Kodim 1002/Barabai.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Sertu Irwan Yuliadi, yang melakasanakan pendampingan Panen Padi tahap kedua milik Bpk. Mursid, umur 54 tahun dari Kelompok Tani Tani Maju. Padi jenis Padi Ampari diatas lahan seluas 0,25 Ha, tepatnya di Desa Tabudarat Hulu, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Selasa, 12 November 2019.

Disampaikan oleh Plh. Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Petlu Henri Murpianto, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh salah satu Anggotanya, ini merupakan kegiatan upaya khusus pendampingam kepada petani yang ada di wilayah binaan masing-masing, terangnya.Dan Upsus pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para Petani, dimana Babinsa mendampingi dari proses dari awal mulai dari :

  1. Pengolahan Lahan,
  2. Penyiapan Bibit,
  3. Penanaman,
  4. Perawatan hingga,
  5. Panen.

Dan tidak sampai disini saja Babinsa yang mendampingi para Petani, setelah panen para Babinsa masih melaksanakan pendampingan/mengawal penjualan dari hasil panen para petani ke Dolog setempat dalam Program Serapan Gabah. Sehingga para petani tidak dipermainkan harga oleh para tengkulak dalam menjual hasil panen tersebut, tegas Henri. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *