Tokoh Muda Gayo Minta PJ Bupati Aceh Tengah  Dari Unsur vertikal di pusat.

Teks Foto:Tokoh Muda Gayo Minta PJ Bupati Aceh Tengah  Dari Unsur vertikal di pusat.MITV/ist.

 

MUTIARAINDOTV.COM : TAKENGON,Tokoh Pemuda Gayo meminta Kemendagri menujuk PJ Bupati Aceh Tengah dari unsur instansi vertikal di Pusat. Hal ini disampaikan oleh Budiman, S.H. melaui tulisan singkatnya kepada media ini (15/12/2022).

Menurut Budiman SH penujukan PJ Bupati Aceh Tengah dari unsur instansi vertikal di Pusat merupakan keharusan mengingat usulan yang selama ini di ajukan baik DPRK Aceh Tengah dan Gubernur mendapatkan penolakan.

Tentu hal ini akan berdampak serius terhadap daerah nantinya. Budiman khawatir apabila usulan tersebut dipaksakan stabilitas daerah akan terganggu. juga memprediksi apabila usulan tersebut dipaksakan akan menimbulkan konflik of interest terutama dalam hal pengadaan barang dan jasa lainya.

Seorang yang berprofesi sebagai Advokat tersebut juga menguraikan bahwa Aceh Tengah saat ini tidak baik-baik saja. Misalnya terhadap isu setoran Rp. 725 Juta yang menyeret nama-nama seperti Mantan Kadis Perkim dan Bupati Aceh Tengah. Hal ini tentu akan rumit apabila PJ Bupati yang ditunjuk merupakan “antek-antek” Penguasa saat ini.

Belum lagi soal Pembebasan lahan PLTA Peusangan II yang sampai saat ini masih belum tuntas, hal ini juga menurut Praktisi tersebut akan mudah di pecahkan tatkala PJ. Bupati Aceh Tengah merupakan Seorang yang tidak memiliki catatan hitam dimasa lalu.

Hal yang lebih penting menurut Budiman SH adalah netralitas PJ. Bupati terdadap Pemilu dan Pemilihan. Jika usulan DPRK dan Gubernur tetap dipertahan, maka sulit untuk memastikan bahwa PJ. Bupati nantinya akan nertal dalam kontestasi Pemilu dan Pemilihan. Orang yang aktif di dunia hukum itu juga mencontohkan daerah seperti Pidie dan Nagan Raya yang cenderung stabil karena dimpimpin oleh PJ. Bupati dari instansi vertikal di Pusat.

Oleh sebab itu menurut Budiman Kemendagri harus mempertimbangkan hal teresebut dengan matang. Dan Budiman jugaberharap kepada semua pihak baik untuk tidak berspekulasi dan mengambil keuntungan keadaan ini.
Tokoh Muda Minta PJ Bupati Aceh Tengah  Dari Unsur vertikal di pusat.()

 

Hingga beritq ini di tayangkan belum bisa mengkomfirmasi pihak-pihak terkait.

Editor:Sumarsono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *