Tower Wifi Tidak Berijin, Forkopimcam Situbondo Turun Langsung Ke Lokasi

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO – Menindak lanjuti surat laporan dari masyarakat terkait berdirinya tower wifi diduga tidak berijin, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Situbondo (FORKOPIMCAM) yang terdiri dari tiga pilar yaitu, Polsek Situbondo, Koramil Situbondo, Kecamatan Situbondo yang dibantu oleh Kelurahan Dawuhan mendatangi lokasi di Kelurahan Dawuhan, Lingkungan Parse, RT 02 / RW 01, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Selasa (28/6/2022)

Menurut Lukman, selaku staf trantib di Kecamatan Situbondo menjelaskan bahwa, pihaknya bersama Kapolsek Situbondo, Babinkamtibmas, Babinsa Dawuhan serta dari pihak Kelurahan Dawuhan sudah mendatangi lokasi tower wifi yang tidak berijin dan menegur pemilik agar secepatnya melakukan perijinan terkait usahanya.

“Kami sudah mendatangi pemilik tower wifi dan sudah menanyakan langsung kepada yang bersangkutan terkait ijin usahanya dan ternyata benar atas laporan warga sekitar bahwa tower tersebut belum mengantongi ijin,” ucap Lukman.

Lukman juga mengatakan bahwa, pihaknya bersama tiga pilar tersebut masih melakukan peneguran dan memberikan imbauan kepada pemilik tower wifi agar secepanya ijin usahanya diurus.

“Langkah awal kami memberikan imbauan kepada pemilik tower untuk secepatnya mengurus ijin usahanya dan untuk sementara sebelum ijinnya ada, kami memberikan peringatan agar usahanya di stop atau towernya bisa diturunkan sampai ijinnya terbit,” sambungnya.

Jika imbauan dan peringatan kami tidak diindahkan, sambung Lukman, kami tidak segan segan akan bertindak lebih tegas lagi.

“Jika imbauan dan peringatan kami tidak diindahkan, kami akan datang lagi dan akan melakukan tindakan yang lebih tegas lagi,” pungkasnya. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *