Tujuh Bacaleg Partai PPP Kabupaten Bener Meriah Kecewa Tak Terdaftar 

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Tujuh dari enam belas Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bener Meriah tidak terdaftar, di Komisi Independen Lemilihan/KIP Kabupaten Bener Meriah. Kamis,19 Juli 2018.

Cut Nurmalinda salah satu dari Bacaleg dari Partai PPP Wilayah Dapil II Kabupaten Bener Meriah kepada MutiaraindoTV, “merasa sangat kecewa terhadap kinerja DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bener Meriah.

Pasalnya enam belas Bakal Calon anggota DPRK Kabupaten Bener Meriah, yang terdiri dari tiga Dapil. Hanya sembilan nama Bacaleg yang terdaftar di KIP Kabupaten Bener Meriah. Sementara kami yang tujuh orang lagi tidak terdaftar di KIP Kabupaten Mener Meriah. Padahal formulir pendaftaran sudah saya serahkan di Sekertariat DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bener Meriah sejak pada tanggal 3 juli 2018,”ujarnya.

Cut Nurmalinda menambahkan “untuk enam belas orang Bacaleg tersebut sudah di rekomendasi oleh DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Aceh, dan sudah memenuhi persyaratan Bacaleg sesuai dengan formulir model BB.1 DPR/DPRD Provinsi/DPRD, Kabupaten/Kota. “Katanya.

Oleh sebab itu saya akan mengirim surat gugatan yang saya tujukan kepada ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bener Meriah, apabila dalam pendaftaran jangka waktu 3 (tiga) kali 24 (dua puluh empat) jam belum ada jawaban.

Maka saya akan mekaporkan hal tersebut kejalur hukum, sesuai dengan Undang – Undang Pemilu Nomor. 7 Tahun 2017. Karena saya adalah korban dari kelalaian pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bener Meriah, “keluhnya.

Sementara itu Zuhri M.Ali kepada MutiaraindoTV, membenarkan atas kelalaian operator dalam menjalankan tugasnya. Dan saya merasa kecewa atas gagalnya calon yang tidak di masukan dalam Kabupatem Bener Meriah, pendaftaran oleh operator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bener Meriah.

Sementara saya juga Bacaleg yang di gugurkan oleh operator dan saya adalah pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) jabatan saya Serketaris, kok bisa saya pun tidak bisa masuk dalam pendaftaran.” Kata Zuhri.

” saya yakin ini ada indikasi mengorbankan partai karena ketua membentuk atau mengangkat operator tanpa ada musyawarah, operator di angkat oleh Ketua Partai yang juga ayah kandung operator. Kami menduga ini ada permainan untuk menjatuhkan hak kami sebagai Bacaleg, “keluhnya.

Berikut daftar nama – nama Bacaleg dari partai PPP yang tidak terdaftar di
Dapil III, Zuhri M. Ali, Ekhwan, Maulida rejeki anugrah, Maulida sari, Sukaya, sementara dari Dapil II, Cut nurmalinda, Misriadi.

Kemungkinan dalam jangkah waktu dekat ini kami dari pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bener Meriah, akan menghadap ke DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Aceh. Dan akan meminta pemberhentian Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bener Meriah untuk digantikan, “katanya lagi mengakhiri. (Pujo Prayetno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *