Tumbuhkan Nasionalisme, Kodim 1011/Kuala Kapuas Berikan Wasbang Di SMA Negeri 1 Basarang

MutiaraindoTV, Kabupatem Kapuas – Kalimantan Tengah. Dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan tentang sejarah dan nilai – nilai Pancasila, Kodim 1011/Kuala Kapuas melalui Perwira Penghubung Pulang Pisau, Mayor Inf Mulyadi memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa – Siswi SMA Negeri 1 Basarang. Rabu, 10 April 2019.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1011/Kuala Kapuas, Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono S.I.P melalui rilis tertulisnya pada hari ini di Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Wawasan Kebangsaan sangat penting untuk generasi muda penerus bangsa kita nanti, jadi harus ditanamkan sejak dini sehingga menumbuhkan jiwa nasionalisme,” kata Dandim 1011/Kuala Kapuas.

Katanya juga, belakangan ini para pemuda terlalu sibuk dengan perkembangan zaman dan tren dengan kebanyakan nongkrong di Cafe sambil bercengkarama ria tanpa mempedulikan realitas sosial yang terjadi di sekitarnya.

Hal tersebut membuat pudarnya nasionalisme yang telah di bangun generasi tua sebelumnya, dan pemuda Indonesia dewasa ini telah banyak kehilangan jati dirinya, belum lagi terjadinya ancaman bahaya narkoba yang sudah merambah sampai ke desa-desa.

“Oleh karenanya dibutuhkan pembangunan karakter bangsa bagi pemuda yang berwawasan kebangsaan dan patriotisme untuk menemukan kembali jati diri bangsa,” terangnya.

Sedangkan Sigit salah satu Siswa SMA Negeri 1 Basarang setelah mengikuti kegiatan, mengaku semakin mengerti pentingnya akan Cinta Tanah Air dan pentingnya menghargai waktu

“Melalui kegiatan ini saya jadi bisa mengatur waktu untuk belajar, istirahat beribadah dan membantu Orang Tua, “tutupnya. (Pendam XII/Tanjungpura-Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *