Turnamen Sepak Bola Piala Pembina Karang Taruna Timang Gajah Secara Resmi Dibuka Plt. Sekda Bener Meriah

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa, SE., MM mewakili Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka Turnamen Sepak Bola Piala Pembina Karang Taruna Kecamatan Timang Gajah Tahun 2019. Sabtu, 02 Feruari 2019 lalu. Acara yang bertempat di Lapangan Bola Kaki Persatuan Sepak Bola Lampahan dan Sekitarnya (PSLS) yang terletak di Kampung Lampahan Barat, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. Minggu, 03 Maret 2019.

Turnamen Sepak Bola dalam rangka memperebutkan Piala Pembina Karang Taruna Kecamatan Timang Gajah ini, diikuti oleh seluruh Club Sepak Bola Karang Taruna dari seluruh Kampung dalam wilayah Kecamatan Timang Gajah.

Menurut Camat Timang Gajah yang sekaligus selaku Pembina Karang Taruna Kecamatan Timang Gajah Ilham Abadi S.STP., M.AP dalam laporannya menyebutkan, bahwa even ini bertujuan antara lain adalah sebagai wahana saling silaturrahim antar Karang Taruna Kampung juga. Sebagai ajang mencari bibit – bibit Pesepak Bola yang berkualitas dan berbakat serta memotivasi para generasi muda untuk menggalakan olah raga, khusus diwilayah Lampahan dan sekitarnya, sehingga kejayaan Klub Sepak Bola Persatuan Sepak Bola Lampahan dan Sekitarnya (PSLS) yang dulunya pernah jaya dapat kembali berjaya.

Camat Ilham Abdi juga menyebutkan, bahwa untuk mewujudkan impian tersebut pihaknya sangat mendukung keberadaan Sekolah Sepak Bola (SSB) PSLS yang kini rutin berlatih. Sehingga diharapkan pada waktunya nanti dapat menorehkan prestasinya dalam olah raga kulit bundar itu di level Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa SE., MM dalam arahannya menyampaikan, salam dan permohonan maaf Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang tidak dapat hadir langsung membuka Turnamen tersebut, karena harus berangkat ke Banda Aceh.

Dalam arahannya itu Khairun Aksa, sangat mengapresiasi Turnamen Sepak Bola yang digagas Pembina Karang Taruna bersama Karang Taruna se-Kecamatan Timang Gajah ini dan hal ini kiranya dapat diikuti nantinya oleh Kecamatan – Kecamatan lainnya. Sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali Olah Raga Bola Kaki Lapangan besar itu, sehingga akan lahir bibit – bibit sepak bola yang berkualitas dan profesional.

Menyangkut dengan pelaksanaan turnamen yang akan dilangsungkan itu, Plt. Sekda ini juga berpesan agar dapat bermain dengan sportivitas yang tinggi serta menjaga semangat kebersamaan. Karena tujuan utama dari turnamen itu bukan sekedar hanya mencari juara, tapi juga merupakan ajang saling bersilaturrahim.

“Kepada para juri juga kami berharap agar berlaku adil dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, jangan memihak dan berat sebelah, ”ucap Khairun Aksa mengingat para Juri.

Sebagai tanda dibukanya secara resmi turnamen sepak bola tersebut, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa SE., MM yang hadir didampingi Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Sukur S.Pd., M.Pd melakukan tendangan perdana saat pertandingan pertama. Antara kesebelasan Karang Taruna Kampung Lampahan Timur berhadapan, dengan kesebelasan Karang Taruna Kampung Kulem Parakanis. (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *