UKM Persaudaraan Setia Hati Terate Menggelar Kejuaraan Pencak Silat, Tingkat Pelajar Se-Kalimantan Barat

Mutiara IndoTV, Kabupaten Sintang – Kalimantan Barat. UKM Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggelar Kejuaraan pencak silat, tingkat pelajar se-Kalimantan Barat dengan memperebutan piala bergilir Bupati Sintang dan Piala Tetap DEKAN FKIP UNKA, mulai dari 29 – 31 Maret 2018 di Padepokan Beladiri Sintang.

Kejuaraan tersebut dibuka oleh Bupati Sintang diwakili oleh kepala Dispora Sintang (Ibu Dr. Hendrika S.Sos,M.Si), dan diikuti oleh 153 Pesilat dari berbagai Perguruan Pencak Silat dan 48 Sekolah SMP/MTS dan SMA/MA/SMK Se-Provinsi Kalimantan barat.

Kejuaraan Pencak Silat ini diselenggarakan dengan tujuan untuk Melestarikan budaya bangsa, Mejadikan wadah penyaluran minat dan bakat pelajar pada pencak silat, Mempromosikan pencak silat di tingkat pelajar, Membangun karakter pemuda/pelajar dengan Pencak silat, Dan Kejuaraan Pencak Silat Tingkat pelajar se-Kalbar akan menjadi agenda TAHUNAN UKM PSHT FKIP universitas Kapuas Sintang.

Kejuaraan pencak silat tingkat pelajar se Kalbar ini dimenangkan oleh SMKN 1 Sintang yang mendapat Juara I, kemudian SMA PGRI ELLA HILIR Sekadau mendapat Juara II, dan Juara III dari Ponpes Al-fatah Singkawang

Sedangkan Pesilat terbaik dimenangkan oleh putri dari perwakilan SMA Muhammadiyah Sintang, Pesilat terbaik putra dimenangkan dari SMA PGRI Ella Hilir, Serta piala yang menjadi favorit yaitu Piala Bergilir diraih oleh SMKN 1 Sintang. (Viky/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *