UNARS Raih Penghargaan Anugerah Kampus Unggulan Tahun 2023 Atas MBKM

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO JAWA TIMUR – 28 November 2023 – Universitas Abdurachman Saleh Situbondo (UNARS) meraih penghargaan bergengsi sebagai Anugerah Kampus Unggulan Tahun 2023 atas keberhasilan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sat tim media mengkonfirmasi kepada Rektor UNARS Situbondo, ia mengatakan, “Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Kelembagaan Kemendikbud kepada Rektor UNARS, Dr. Drs. Ec. Karnadi, M.Si, dalam Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Perguruan Tinggi dan Pemberian Anugerah Kampus Unggulan Tahun 2023 yang dilaksanakan di Grand Mercure Malang lalu”. Senin, (18/12/2023).

Baginya, “Penghargaan tersebut menjadi momentum bersejarah bagi UNARS, karena menandai prestasi yang luar biasa dalam mewujudkan visi dan misi pendidikan tinggi di Indonesia”.

Dr.Drs.Ec.Karnadi,.M.Si, nama lengkap Rektor UNARS Situbondo, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi ini. Ia mengakui bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan sinergi seluruh komponen UNARS, termasuk Yayasan, para dosen, dekan, mahasiswa, dan masyarakat Situbondo serta sekitarnya.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) telah menjadi fokus utama UNARS dalam melahirkan lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Melalui pendekatan inovatif dan kolaboratif, UNARS berhasil menciptakan lingkungan belajar yang merangsang kreativitas, mandiri, dan adaptif bagi mahasiswanya. Implementasi MBKM di UNARS juga telah memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan potensi mahasiswa.

Keberhasilan UNARS dalam mengimplementasikan MBKM tidak hanya diakui di tingkat nasional, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Situbondo dan sekitarnya. Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa UNARS mampu bersaing dan menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan di Indonesia.

Dalam perjalanan mendapatkan penghargaan ini, UNARS terus berkomitmen untuk menjaga dan mengembangkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Dr.Drs.Ec.Karnadi,.M.Si sebagai pengemban amanah UNARS, menyatakan tekadnya untuk terus mengawal universitas dalam meraih impian bersama, yang dikenal dengan semangat “UNARS_KITA”.

Penghargaan Anugerah Kampus Unggulan Tahun 2023 untuk Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menjadi bukti konkret bahwa UNARS telah berhasil mencapai standar keunggulan dalam pendidikan tinggi.

Prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya untuk terus berinovasi dan berkolaborasi guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (Hos/Red)

Check Also

Dugaan Pelanggaran Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilukada Serentak 2024

MutiaraIndoTV.com( Bekasi)- Pemilihan Umum Kepala Daerah, Gubernur/ Wakil Gubernur, Bupati / Wakil Bupati dan Walikota/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *