Unit LKS MAN 2 Kota Lubuklinggau Adakan Diklat Latihan Kepemimpinan

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Unit Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Lubuklinggau Angkatan XIII, yang mengadakan Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat) LKS dengan mengusung Tema ” Kita Bisa Karena Bersama “. Yang berlokasi di Sekolah MAN 2, Jalan Pasir No. 50, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Sabtu, 16 November 2019.

Adapun Tamu Undangan yang menghadiri acara Latihan Kepemimpinan Siswa ini, diantaranya :

  1. Ketua PB IKA LKS Kota Lubuklinggau Bapak Sri Prades, S.Kom Beserta Rombongan,
  2. Kepala Sekolah MAN 2 Kota Lubuklinggau Bapak Syaiful Basin, S.PdI. MM,
  3. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Joharudin, S.PdI,
  4. Pelatih Unit LKS MAN 2 dan tamu undangan Lainnya.

Dalam acara pembukaan Diklat LKS ini, yang diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dan kemudian dilanjutkan dengan Lagu Mars LKS.

Acara selanjutnya mendengarkan Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh M. Zunnan Al Misri, mengatakan bahwa jumlah Peserta yang mengikuti Diklat LKS Unit MAN 2 Angkatan XIII ini berjumlah 30 Peserta. Dengan rincian Pria 12 Peserta dan Putri 18 Peserta, dalam pelaksanaannya kegiatan ini dilaksanakan selama 2 Hari yang dimulai dari tanggal 16 sampai 17 November 2019.

Dalam sambutannya Ketua PB IKA LKS Kota Lubuklinggau Sri Prades, mengatakan beliau menyambut baik kegiatan ini dan bukan suatu hal yang baru dilakukan Unit LKS MAN 2 ini. Dengan mengikuti Diklat ini merupakan Pintu Gerbang awal untuk memasuki IKA LKS Kota Lubuklinggau. Dan secara Resmi hari ini dibuka, yang mana peserta LKS Unit ini akan dijaring oleh pihak Sekolah dan Senior – seniornya untuk mengikuti LKS Tingkat Kota Lubuklinggau dan Insya Allah akan dilaksanakan pada Bulan Januari atau Februari tahun 2020.

Kepala Sekolah MAN 2 Kota Lubuklinggau Syaiful Basin, S.PdI. MM, mengucapakan terima kasih Kepada Ketua PB IKA LKS, Wakil Kesiswaan serta seluruh Panitia. Sehingga acara ini dapat berjalan dengan Baik dan Mudah – mudahan sampai akhir nanti tidak terjadi halangan apapun. Beliau juga berpesan kepada Peserta dan Senior dalam melaksanakan Diklat ini tidak melakukan kegiatan yang bersifat kekerasan serta Bullying (Buli).

Ikuti acara Diklat ini dari awal sampai akhir, kemudian setelah mendapatkan materi yang diterima, itu dapat di Implementasikan pada diri sendiri, Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sekolah, Lingkungan Kota Lubuklinggau hingga Bangsa Indonesia. Dikarenakan kalian adalah bagian dari Etalase bagi MAN 2 Kota Lubuklinggau dan bertingkah lakulah sebagai orang yang terdidik kedisiplinan baik Mental maupun Spiritual.

Sehingga dapat menjadi Orang – orang yang berguna dimasa yang akan datang, dan Mudah – mudahan Tahun ini Unit LKS MAN 2 dapat mengikuti Jejak dari para Seniornya seperti Sumarni, yang tahun lalu menjadi peserta terbaik 1 untuk LKS tingkat Propinsi Sumatera Selatan.

Selanjutnya Acara Diklat LKS Unit MAN 2, dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah dengan ditandai Penyematan Tanda Peserta, dan ditutup dengan Pembacaan Do’a yang dibawakan oleh Riko Septa Pratama.

Dalam wawancara singkat Team Mutiaraindotv dengan Kepala Sekolah MAN 2 Kota Lubuklinggau Syaiful Basin, S.PdI, MM, mengatakan maksud diadakannya Diklat LKS ini bahwa peserta ini secara resmi menjadi Anggota LKS. Apabila dinyatakan Lulus dan Diklat ini Wajib diikuti seluruh Peserta LKS Unit MAN 2 Kota Lubuklinggau.

Diakhir acara Ketua PB IKA LKS Kota Lubuklinggau Sri Prades, S.Kom, menambahkan Agenda kedepan ini akan melakukan Pelantikan Pengurus Periode 2019 – 2022, setelah itu mengikuti kegiatan LKS tingkat Propinsi Angkatan XXVI di Palembang. Dan selanjutnya melakukan Latihan Gabungan LKS di Unit Sekolah se- Kota Lubuklinggau, kemudian dilaksanakan Pengkaderan LKS Angkatan XVII Kota Lubuklinggau. (Ipin_Mitv).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *