Unit Tipiter Sat Reskrim Kepolisian Resor Batu Bara Gelar Olah TKP Sengketa Tanah Di Desa Suka Ramai

Batu Bara Mutiara Indo TV – Satuan Reskrim Kepolisisan Resor Batu Bara di bawah pimpinan Kanit Tipiter IPDA. Wahidin bersama anggota  enam Personil lainya yang di lengkapi seragam rompi warna cream menuju Kantor Balai Desa Suka Ramai, sebelumnya pertemuan tersebut atas undangan Polres Batu Bara guna untuk mempertemukan kedua belah pihak antara pelapor (Katiem) dan rerlapor (Riswandi Ambarita)
Adapun kebijakan yang gelar oleh Unit Tipiter Sat Reskrim Kepolisian Resor Batu Bara tersebut merupakan upaya untuk menciptakan kedamaian bagi kedua belah pihak.

Kehadiran pihak pelapor (Katiem) dan terlapor (Riswandi Ambarita) di Kantor Balai Desa Suka Ramai, Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, didampingi Kuasa Hukum masing – masing pihak.

Sebelum gelar Olah TKP sengketa tanah kelapangan Kanit Tipiter IPDA. Wahidin, memberikan himbauan kepada kedua bela pihak.

“Saya meminta kepada kedua belah pihak baik pelapor dan terlapor agar dapat sama – sama menjaga kelancaran dalam pelaksanaan Olah TKP di lapangan, jangan ada yang memberikan tidakan yang dapat menghambat dan mengganggu jalannya Olah TKP,” tegas Kanit Tipiter.

“Saya juga mengharapkan kepada kedua belah pihak agar menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian untuk melaksanakan pengukuran di lapangan sesuai dengan situasi panjang kali lebarnya. Kami dari Kepolisian akan tetap konsekwen dalam melaksakan tugas berdasarkan Surat Keterangan yang di miliki oleh kedua belah pihak.

Kami juga meminta kepeda Kepala Desa Suka Ramai AAN Manurung untuk menyaksikan pengukuran dilapangan nantinya, kepada Kepala Dusun agar dapat mengarahkan rombongan kedua belah pihak dilokasi tanah yang akan di ukur atau yang disengketakan bertempat di Dusun III Desa Suka Ramai,” imbuh Kanit Tipiter lagi.

Lebih kurang satu jam Olah TKP sengketa tanah yang di pimpin Kanit Tipiter IPDA. Wahidin, dinyatakan selesai tanpa ada hambatan apapun serta dalam situasi damai aman dan kondusif.

“Tidak sedikit rombongan yang turut serta dalam gelar Olah TKP sengketa tanah tersebut meng Apresiasi Kinerja pihak Kepolisian unit Tipiter Sat Reskrim Polres Batu Bara yang di pimpin oleh Kanit Tipiter IPDA. Wahidin benar memiliki kesabaran exstra dan konsekwen sebagai pengayom masyarakat dalam menjalankan tugas tanpa ada keberpihakan,” terang Rombongan.

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *