Berita TerbaruNusantara

Upacara Bendera, Dandim Pidie Bacakan Amanat Pangdam IM

×

Upacara Bendera, Dandim Pidie Bacakan Amanat Pangdam IM

Sebarkan artikel ini

Mutiara IndoTV, Kabupatem Pidie – Aceh. Sebagai perwujudan rasa bangga dan penghormatan terhadap Bendera Merah Putih yang merupakan lambang kebesaran dan kedaulatan negara Kesatuan Republik Indonesia, Kodim 0102 Pidie menggelar Upacara Pengibaran Bendera Bulanan di lapangan Upacara Makodim Pidie. Senin, (19/03/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0102 Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, dan sebagai Komandan Upacara Danramil 14 Mila Lettu Inf Ibrahim.

Dalam amanatnya Dandim membacakan arahan dari Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos. Kepada seluruh Prajurit dan PNS tentang Program TNI AD, yang saat ini di galakan diseluruh satuan jajaran Komando Kewilayahan dalam rangka memantapkan dan Meningkatnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan tersebut meliputi Kegiatan Karya Bhakti, Kegiatan Komunikasi Sosial. Membantu Pemerintah Daerah Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Serta Kegiatan lain yang bertujuan membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya.

Oleh karena itu Pangdam IM Mengingatkan kembali kepada Se-Genap Prajurit dan PNS untuk terus Berkarya dan bekerja dengan baik dan benar bukan semata mencari Kesuksesan, tetapi lebih dari pada itu bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku yang bermakna Ibadah.

Untuk dijadikan Pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan Pangdam menekankan kepada Prajurit dan PNS untuk terus mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai kekuatan dan landasan moral dalam menjalankan tugas Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”

” Menjadi Contoh dan Teladan dalam mematuhi hukum, Disiplin dan Tata Tertib, Baik di Lingkungan Satuan Maupun di Lingkungan Masyarakat dengan selalu memegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan Delapan Wajib TNI. Tingkatkan Kepekaan, Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Satuan Terhadap Perkembangan Situasi Secara Cermat Dan Terus Menerus Sebagai Langkah Antisipasi dalam Menghadapi Ancaman Yang Mungkin Timbul ”

Tingkatkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dengan cara selalu menjalin komunikasi dua arah di manapun berada dan bertugas serta Berbuat yang terbaik, dengan berani, Jujur, Disiplin, Tulus dan Ikhlas dalam setiap pelaksanaan Tugas. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *