Upah Lembur tidak Dibayar, Karyawan PT. NMS Lapor Dinas Nakertrans Provinsi

Mutiara IndoTV, Kota Kupang – NTT. Upah lembur belum dibayar, karyawan Perseroan Terbatas Nuansa Mandiri Sejahtera (PT. NMS) Kota Kupang melaporkan hal tersebut ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

PT.NMS berjanji akan segera membayar upah lembur ratusan karyawan yang belum dibayar selama bulan Desember 2017 lalu namun belum terbayar hingga saat ini, puluhan karyawan normatif PT.NMS mendatangi Aula Kantor Disnakertrans Provinsi NTT guna melakukan audiance bersama pihak PT.NMS dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah NTT.

Kepala Bidang Pembinaan Hubungan Industrial dan Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi NTT, Thomas Suban Hoda mengatakan pihaknya selaku mediator PT.NMS dan PLN Cabang Kupang terkait upah karyawan yang belum dibayar sejak Desember 2017 lalu.

“Ada ratusan karyawan yang belum dibayar upah lembur, selain itu pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut guna mencari solusi untuk pemberian hak kesehatan berupa BPJS dan Uniform karyawan” jelas Thomas, Senin (2805/2018) di ruang kerjanya.

Thomas juga mengakui pihaknya sudah melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak, baik pihak PT.NMS dan juga PLN Cabang Kupang.

“Sudah 3 kali dilakukan mediasi namun hingga kini belum ada realisasi dari dari pihak PT.NMS untuk membayar hak karyawan sesuai dengan kontrak kerja, namun Direktur PT.NMS Cabang Kupang berjanji akan segera menyelesaikan seluruhnya secara angsur kepada ratusan karyawan tersebut” ungkap Thomas.

Dalam pertemuan tersebut, masing masing pihak menyampaikan persoalan yang berkaitan dengan upah lembur karyawan yang tersebar di Kabupaten dan juga Kota Kupang.

Thomas juga menegaskan apabila PT.NMS tidak memenuhi janjinya untuk membayar seluruh karyawan tersebut, maka pihak Disnakertrans Provinsi NTT akan menaikan status kasus tersebut ke tahap penyidikan di Markas Polisi Daerah NTT. (Alden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *