UPT DIKLAT Kota Lubukklinggau Sukses Menyelenggarakan PKA Dan PKP Secara Online

Mutiaraindotv, Lubukklinggau – Sumatera Selatan, Ditengah situasi Pandemi Covid- 19, UPT Diklat  yang merupakan unit kerja dibawah Badan  Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau. Senin, 21 Desember 2020.

Yang telah sukses melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP).

Pelatihan ini dilaksanakan dengan Metode Pembelajaran Jarak Jauh (distance learning). Kebijakan penerapan Metode Pembelajaran ini, dilaksanakan dengan berpedoman pada Surat Edaran  Kepala Lembaga Administrasi Negara No. 10/K.1/HKM.02.3/2020, tentang “‘ Panduan Teknis Penyelenggaraan Pelatihan Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) “‘.

Acara penutupan PKA dan PKP telah dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2020. Yang dilaksanakan secara Online menggunakan Video Conference.

Yang dihadiri oleh Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara LAN RI, Bapak Dr. Muhammad Taufiq, DEA, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Zulpikar, S.Sos, Kepala BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong, M. Andhy Afrianto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kahlan, S.Sos, M.Si, Kepala UPT Diklat Kota Lubuklinggau, Ichsanudin, S.Pi, M.Si dan seluruh peserta PKA dan PKP.

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau menjelaskan bahwa peserta PKA adalah Pejabat Administrator dari Pemerintah Kota Lubuklinggau, yang berjumlah 32 orang dan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong berjumlah 8 orang.

Sedangkan peserta PKP merupakan para Pejabat Pengawas berjumlah 40 orang seluruhnya berasal dari Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Dari hasil evaluasi, seluruh peserta PKA dinyatakan lulus dengan kualifikasi memuaskan 38 orang dan sangat memuaskan 2 orang. Sedangkan peserta  PKA yang dinyatakan lulus berjumlah 39 orang dan 1 orang ditunda kelulusannya.

Dalam sambutannya Walikota Lubuklinggau SN. Prana Putra Sohe, menekankan kepada seluruh peserta Pelatihan untuk terus meningkatkan kapasitas diri, pengetahuan, keterampilan dan sikap, terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan kinerja pelayanan publik.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi  Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara LAN RI, Bapak Dr. Muhammad Taufiq, DEA, mengucapkan terimakasih dan memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau yang telah sukses melaksanakan PKA dan PKP secara Online dengan Metode Pembelajaran Jarak Jauh.

Ditemui setelah selesai acara penutupan, Kepala UPT Diklat Kota Lubuklinggau, Ichsanudin, S.Pi, M.Si menjelaskan, bahwa PKA dan PKP yang dilaksanakan dengan Metode Pembelajaran Jarak Jauh ini, baru pertama kali di UPT Diklat Kota Lubuklinggau.

” Dan seluruh tahapan Pembelajaran telah sukses dilaksanakan. Ada beberapa kendala dan permasalahan seperti, gangguan Jaringan Internet dan kedisiplinan peserta dalam mengikuti pembelajaran ” , ucapnya.

Ini akan menjadi bahan evaluasi dan catatan penting untuk Perbaikan dalam Penyelenggaraan PKA dan PKP dimasa mendatang, pungkas Ichsanudin ke Tim Mutiaraindotv. (021).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *